-->

4 Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum ke Villa Khayangan Jonggol

 Setelah libur 2 tahun di rumah aja, pengen rasanya jalan-jalan lagi atau kalo kata orang sehat mah piknik, ya. Semoga aja mulai hari ini dan kedepannya kita dikasih kesehatan dalam bentuk fisik, keuangan, dan mood, juga yang lainnya.

Villa Khayangan Jonggol

Kalo ngomongin liburan atau piknik emang paling seru ke tempat-tempat baru yang kamu belum pernah kesana. Tapi emang banyak tantangan tersendiri kalo kita belum pernah ke tempat itu dan baru mau coba survei tempat wisata baru.

Misalnya aja nih kemaren saya pertama kalinya ke tempat wisata di Bogor atau lebih tepatnya Jonggol, tapi jonggolnya masuk lagi ke kampung desa apaan dah tuh. Kalo nggak salah mah desa Sukamakmur gitu, dia tu jalannya jauh dari jalan raya dan masuk ke gunung, ke hutan sepi, jalannya belum bagus semua, dan segala macem dah.

Cuman yang bikin seru adalah perjalanan itu sendiri. Kenapa? Karena kan kita jadi tau tuh disana ada apa aja, ngelewatin apa aja, lama nya seberapa, dan sejuta pengelaman seru lainnya selama perjalanan. Waktu saya kesana tahun lalu juga banyak hal asik yang diluar dugaan. Untung udah ada beberapa persiapan. Mau tau apa aja?

Tips Liburan ke Villa Khayangan Jonggol Pake Motor

  • Kondisi Motor
Kalo kamu kesana pake motor pastikan motornya siap jalan. Artinya udah servis, udah cek-cek fungsi dan kesehatan motor, dan persiapan lainnya. Ban juga harus bagus jangan pake yang gundul, karena kita bakal naik turun jalanan di Jonggol.

Kalo malem dan berniat nginep ya pastikan aja lampu kendaraan terang, bensin terisi penuh, pokoknya siap jalan deh.

  • Bawa Barang
Barang disini kita lebih merujuk ke 'apa saja yang diperlukan' disana nantinya. Misal kalo saya kemaren kan nggak nginep, hanya main aja beberapa jam doang, nggak renang juga. Jadi ya cuma bawa seadanya aja. Gak bawa baju ganti, gak bawa tenda, dan lain-lain.

Cuman bawa powerbank aja sama batre cadangan kamera. Sekedar informasi kalo disana tuh kita bisa nginep, bisa renang, dan ada banyak wahana juga. Ada biaya tambahan untuk wahana tertentu di Villa Khayangan Jonggol.

  • Duit
Nah, kalo ini sebenernya paling penting sih, tapi saya taro di list ketiga aja soalnya kan kalo orang mau piknik, mau camping, itu kan harus udah punya persiapan uangnya. hahaha

Kita kerja terus nabung buat bulan depan piknik ke suatu tempat, otomatis uangnya udah disiapkan ya. Kecuali kalo dapet jackpot atau duit tak terduga, mau langsung gas juga gapapa peralatan lain nyusul. Biasanya kalo saya rencanain pergi gitu emang nabung dulu biar agak ringan.

  • Cari Informasi Dulu
Kalo ini udah jelas kamu harus cari-cari informasi dulu seputar tempat yang mau dikunjungi, akses jalan, keberadaan pom bensin, tempatnya kayak gimana rame atau sepinya harus tau, dan masih banyak lagi. Biasanya kalo kita masuk ke grup yang berkaitan sama tempat wisata itu bakal banyak informasi berguna.

Misalnya pas kemaren kan saya masuk grup facebook Wisata Bogor, terus nyari info disana nanya ke temen yang udah pernah kesana sebelumnya. Baru deh kita persiapkan diri, kalo kita udah kesana tinggal gantian aja kita yang ngasih info ke mereka.

  • Tips Tambahan
Yang terakhir adalah kesiapan waktunya. Misal nih pas kita mau berangkat dengan persiapan jauh-jauh hari, eh ternyata pas kita mau gas malah ujan. Yaudah tinggal sesuaiin aja, bawa jas ujan, bawa camilan biar kalo neduh nggak bete, bawa temen biar nggak sendirian kayak orang ilang.

Udah ah biar gak kebanyakan! Yang jelas sih kalo kita pengen ke Villa Khayangan Jonggol ini emang harus siap motor, sama siap duit aja. Motor nya nanti bakal disiksa sama beberapa titik jalan yang masih jelek, sama tanjakan yang kalo kita boncengan bakal kerasa, dan kalo nemu pom mini sebaiknya isi bensin aja dulu. Jangan sampe bensin sisa 10% ya biar tenang, 25% -30% isi aja nggak papa daripada keabisan kan repot.

Semoga informasi ini berguna buat kamu yang lagi pengen piknik ke kawasan Jonggol atau Bogor, lebih tepatnya Villa Khayangan. - 2021

0 Response to "4 Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum ke Villa Khayangan Jonggol"

Posting Komentar