-->

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Pemula

 Kamu kesini karena pengen tau gimana caranya aktivasi shopee paylater kan, ya? Kalo gitu silakan nikmati tulisan ini karena kamu lagi ada ditempat yang tepat. Aku udah rangkum tutorialnya semua tentang shopee paylater ini dan juga syarat ketentuan yang mereka buat. Juga selain itu ada tips cara mengatasi shopee paylater yang nggak muncul di akun shopee kamu.

shopee paylater - masrahman.com

Pertama kita bahas tentang paylater nya dulu, karena banyak banget yang belum paham apa itu paylater, gimana cara kerja nya, gimana ketentuannya, cara bayarnya, boleh dicicil apa nggak nya, bunga nya, dan juga segudang pertanyaan lain yang pernah aku terima lewat youtube.

Paylater Adalah

Paylater berasal dari bahasa Inggris yang berarti bayar nanti. Maksudnya adalah kita bisa berhutang sama dia, sama yang menyediakan paylater di layanan mereka. Kayak shopee, gopay, traveloka, ovo, dan juga masih banyak lagi yang lain.

Cara Bayar Paylater

Lalu gimana cara kita bayar nya kalo itu adalah hutang? Pertanyaan ini bagus, mengingat hal tersebut dilakukan sepenuhnya secara online. Nggak ada tatap muka, nggak ada orangnya, nggak ada wujudnya, kita lakukan semua secara online. Mungkin  banyak yang kebingungan, tapi sebenernya nggak usah khawatir soal pembayaran atau pelunasan paylater ini.

Kita pasti pernah ke minimarket seperti Alfamart, Indomaret, dan lain sebagainya. Dari sinilah pembayaran paylater itu dipermudah. Kita bisa bayar lewat salah satu merchant yang disebutkan diatas tadi. Misal kita punya paylater dari shopee, kita bisa lunasin tagihan itu lewat Indomaret karena mereka yang udah bekerjasama bareng shopee. Begitu juga yang lain.

Bunga dan Cicilan Paylater

Kalo kita bicara bunga dari layanan paylater ini semua kembali pada ketentuan dari layanan mereka. Tapi pada umumnya kalo paylater itu bunga nya 0% alias tanpa bunga. Dan akan dikenakan denda kalo kita telat bayar. Misal kalo di shopee itu kan batas nya tanggal 5 bulan berikutnya kita harus udah bayar, kalo udah lewat dari batas maksimal pembayaran itu bakala ditagih. Bisa lewat email, ataupun telpon.

Untuk cicilannya itu termasuk ke kredit, ya. Kalo paylater nya itu udah disebutkan diatas. Tapi biasanya kalo layanan paylater pasti ada opsi cicilannya. Antara 3 bulan sampai 12 bulan, meski seringnya hanya maksimal 6 bulan aja. Tergantung harga barang juga sih sebenernya.

Denda Bayar Paylater

Pernah ada yang nanyain apakah kalo kita telat bayar paylater bakalan ditelpon sama orang atau pihak sana ataukah nggak. Jawabannya : pasti ditelpon! Pernah ada temen yang pake ovo paylater di tokopedia dan telatnya lumayan lama, sekitar 1 minggu, itu ada bunga atau denda nya sebesar 2 ribu rupiah perhari.

Begitu juga sama Gopay Paylater. Kalo kita gak segera melunasi pas abis jatuh tempo ya bakal diuber juga samas gopay atau paylaternya. Masih untung kalo gak digangguin debt-collector. Jadi buat kamu yang mau pake paylater ini wajib segera melunasi setelah tanggal jatuh tempo.

Cara Aktifkan Paylater di Shopee

Untuk akun baru sebaiknya gunakan dulu buat transaksi apapun di shopee. Karena kadang pilihannya nggak muncul di akun. Apalagi kalo akun shopee kamu baru dibikin. Pasti pilihan shopee paylaternya nggak bakalan muncul. Kamu harus pancing dulu dengan cara berbelanja secara cash.

Langkah awal kamu hanya perlu masuk ke akun shopee kamu. Lalu cari di bagian akun, shopee paylater, yang tulisannyab aktifkan sekarang, dapatkan limit hingga 6 juta.

Selanjutnya kamu langsung aja ikutin petunjuk yang muncul, waktu artikel ini ditulis proses pendaftaran shopee paylater itu cuman ktp sama selfie. Tapi sekarang malah ada verifikasi wajah gitu. Pastikan data yang kamu kirim jelas, ya..

Syarat Daftar Paylater dari Shopee

Untuk persyaratan sebelum kita daftar paylater itu pengguna diwajibkan memiliki akun shopee yang udah aktif minimal 3 bulan. Dan dipake untuk belanja, dan juga harus udah terverifikasi. Untuk cara terakhir ini kamu hanya perlu verifikasi sekalian daftar shopee paylaternya.


Lalu apa saja sih keuntungan kalo kita pake shopee paylater itu?

  • Berguna kalo kita lagi butuh suatu barang tapi nggak pegang duit, dan barangnya itu udah mau abis 

  •  Bisa meringankan pembayaran buat yang lagi kepepet uangnya abis, tapi jangan sembarangan juga. Harus bisa bayar hutang kalo temponya udah tiba. 

  •  Bisa dicicil selama 3 - 12 bulan untuk pembelian barang tertentu. Berlaku minimal jumlah pembelanjaan di shopee, dan uang muka beserta jumlah angsuran akan ditampilkan di halaman checkout shopee (paylater)

Demikian informasi ini aku buat dengan sepenuh hati dan berdasarkan pengalaman pribadi. Aku pernah menikmati fitur shopee paylater yang keren ini. Mantap jiwah.. 

0 Response to "Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Pemula"

Posting Komentar