-->

Review Deposito di Line Bank Setelah 1 Tahun

 Semoga kamu selalu sehat dan makin pinter ngurus keuangan. Karena kalo salah dalam mengelola uang kecil maka uang besar pun gak akan selamat. Malah seperti orang yang baru dapet undian aja, sat-set duitnya abis.


Ngomongin soal menej keuangan udah tentu kamu sering denger yang namanya deposito. Ada banyak banget bank yang memberikan penawaran deposito dengan p.a tinggi. Bukan bank konvensional biasa, kita bicara bank digital. Karena kalo bank biasa ya bunga nya juga biasa.

Salah satu bank digital yang memberikan penawaran menarik adalah Line bank dari bank Hana. Bank ini merupakan kerjasama antara Line Corporation termasuk aplikasi chating yang biasa kamu pake itu, dengan bank Hana Indonesia yang berlangsung pada bulan Juni 2021 lalu.

Kemudahan dimulai dari pendaftaran atau pembukaan rekening yang tanpa syarat saldo awal. Kamu hanya perlu download aplikasi, lalu registrasi langsung dari hape. Nanti ke depannya juga bakal komunikasi lewat hape aja tanpa perlu ke cabang.

Fitur penting dari bank ini adalah tidak adanya biaya administrasi bulanan dan juga gratis transfer ke semua bank di Indonesia. Syarat ketentuannya bisa dibaca di halaman atau aplikasi Line bank. Waktu pertama kali aku daftar sih tanpa syarat. Sekarang gratis transfer nya dibatasi 25 kali perbulan.


Transfer uang hanya dalam hitungan detik ke semua bank lain termasuk bank swasta tanpa ribet. Top up semua e-wallet juga bisa dilakukan di aplikasi Line bank ini. Malahan sekarang ini ada fitur pinjaman. Semakin mantap aja Line bank ini.

Hal utama yang mau aku share adalah mengenai deposito di Line bank Hana ini. Waktu itu bulan Agustus aku tergiur dengan bunga dari deposito bank Hana ini a.k.a Line bank. Pas diliat kok bunganya 4.5% p.a (waktu itu gak tau artinya p.a).

Terus di bank digital sebelah ada promo narik Flexi cash. Bunga nya cuman dikit, 3% an gitu. Woo! Tertarik dong?! Tapi gini..

Aku gak tau kalo pinjaman itu bunga nya perbulan,sementara deposito itu bunganya pertahun. Sampe sini sadarlah kalo ternyata bunga dari Flexi cash itu kecil karena harus lunas dalam 1 bulan. Sedangkan dari Line bank ini (lebih besar) karena dibayarkan dalam 1 tahun.

Emang sih ada cuan kurang lebih 15 ribuan karena waktu itu deposito nya 1 juta. Mungkin kalo aku gak pinjem ke Flexi cash bakal dapet untung nya 45 ribu sesuai dengan bunga deposito Line bank 4.5% p.a yang tanpa dipotong pajak.

Karena hal itulah aku kasih nama deposito di Line bank ini jadi "kekonyolan" karena emang bener-bener konyol aja gitu. Kayak gabut banget gak ada kerjaan. Pinjem duit buat di depositokan! Hahah..

0 Response to "Review Deposito di Line Bank Setelah 1 Tahun"

Posting Komentar

akuhapu