-->

Inilah 5 Alasan Kenapa Toko Kamu Butuh Genset

Di era yang semakin maju ini penggunaan listrik menjadi meningkat lebih dari biasanya. Karena banyak sekali peralatan elektronik yang memerlukan sumber listrik. Bahkan kendaraan pun udah beralih sumber tenaga ke listrik, misalnya sepeda motor dan mobil listrik.

contoh genset via tokopedia

Begitu juga peralatan di toko kelontong yang mewajibkan penggunaan listrik untuk mesin kasir, atau di game zone, juga lampu penerangan, malahan sekarang ini banyak yang udah pake AC demi kenyamanan konsumen saat belanja.

Tapi seperti kita tau kalo listrik PLN itu gak selamanya standby, ada kalanya mati lampu. Entah karena jadwal bergilir, ada sambungan yang putus, dan masalah teknis lainnya. Untuk itu kita sebagai pengusaha atau pelaku usaha terutama yang punya toko dan berurusan sama listrik butuh yang namanya energi cadangan. Misalnya Genset sebagai sumber listrik cadangan ketika terjadi pemadaman listrik.

Jenis genset sendiri sangatlah beragam yang mempengaruhi perbedaan harganya. Misalnya ada genset berbahan bakar diesel, yang merupakan genset paling populer karena banyak sekali penggunanya. Ada juga genset bahan bakar bensin, bahan bakar gas, genset portabel, dan yang super itu ada genset turbin.

Kalo belum tau genset turbin; adalah jenis genset yang memiliki kapasitas paling besar yang bisa mencapai 2 juta watt. Tak heran jika penggunaanya bisa di gedung kantoran, rumah sakit, dan lainnya.

Kembali ke topik diatas, kenapa kita butuh genset untuk usaha maupun untuk rumahan?

1. Karena tak selamanya PLN ada saat dibutuhkan. Bisa aja pas kamu lagi mepet ngitung belanjaan konsumen di mesin kasir tiba-tiba mati listrik dan belum ada daya cadangan yang otomatis switch. Wah, bisa kacau data yang kamu kerjakan tadi.

2. Sparepart genset mudah dicari bahkan banyak sekali di pasaran. Tapi carinya di toko-toko yang menjual perkakas khusus. Oh iya, sebagai informasi tambahan aja kalo temen-temen lagi cari genset bisa juga mampir ke website yang Jual Genset Silent Cummins 750 KVA Jakarta karena disana menyediakan genset dengan kualitas terbaik.

3. Perawatan yang mudah. Sama aja kalo kita pake sepeda motor harus merawatnya. Tapi tenang aja karena merawat genset itu terbilang mudah. Kamu hanya perlu memebersihkannya dari debu dan minyak yang nempel. Karena nggak bakal enak kalo membiarkan genset kotor dan tak terawat.

Selain itu kamu perlu memeriksa jika ada perbedaan suara aneh yang muncul dari genset, segera periksa dan ganti komponen bila perlu. Jangan sampe nunggu rusak dulu.

4. Harga yang semakin terjangkau sebanding dengan fungsinya. Sekaran ini banyak sekali genset keluaran terbaru dari yang murah sampe yang mahal, dari yang kapasitas kecil sampe yang besar. Untuk harga genset biasanya menyesuaikan merk, kapasitas, serta fitur yang ada di dalamnya.

Untuk yang masih bingung mau beli genset merk apa dulu mungkin bisa mampir ke website ini; selain jual genset perkins, disana juga menyediakan jasa service genset. Serta tersedia juga berbagai type genset dengan harga terbaik.

5. Yang terakhir adalah bisa membuat toko lebih unggul dibanding toko lainnya. Berbeda dengan point pertama diatas, fungsi genset di sebuah toko tentu sangat berguna bagi ketenangan pemilik usaha. Kenapa bisa begitu?

Karena kalo kita punya genset minimal 1 di setiap toko usaha tentu membuat hati tenang. Gak khawatir jika ada pemadaman listrik tiba-tiba. Tentu saja membuat diri lebih produktif memikirkan perencanaan ke depan. Berbeda dengan tidak punya genset, ketika listrik padam pikiran kita akan terpecah pada keadaan toko yang ikut mati lampu dan membuat semuanya sedikit terhambat.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat temen-temen yang udah mulai punya usaha sendiri dan yang lagi mengembangkan usahanya. Jangan pernah berhenti berinovasi, buatlah kenyamanan untuk semua pihak. =) 

0 Response to "Inilah 5 Alasan Kenapa Toko Kamu Butuh Genset"

Posting Komentar

akuhapu