-->

Pesanan Ditahan Sementara Karena Sudah Melewati Jam Operasional Drop Point Shopee

Bagi sebagian pengguna Shopee mungkin nggak asing lagi kalo belanja di shopee tapi pesanannya lama sampe, nggak bergerak, dan paketan tertunda begitu. Ada juga yang mengalami pesanan ditahan sementara karena sudah melewati jam operasional drop point shopee.

Lalu apakah maksud dari pesanan ditahan sementara karena sudah melewati jam operasional silahkan hubungi pihak jasa kirim? Disini dijelaskan bahwa pengiriman pesanan itu udah melewati jam operasional. Dalam kata lain, semua pegawai di outlet kurir nya udah pulang karena udah tutup.

Mungkin ada juga yang bertanya berapa jam operasional drop point j&t?  Jam kerja atau jam operasional dari kuris berbeda, tergantung kurir apa dan dimana dia beroperasi. Misalnya kota Jakarta tentu berbeda dengan jam operasional di kota Daerah.


Terus ada yang bertanya bagaimana cara mengatasi operasional drop point? Tentu saja hal ini nggak bisa diatasi, karena itu kejadian internal di sistem pengiriman atau jasa ekspedisi tertentu. Kita bahas aja jam operasional J&T di beberapa kota di Indonesia.

contoh perbedaan jam operasional J&T

Dari gambar diatas terlihat jam operasional drop point adalah berbeda di tiap kota di Indonesia. Misalnya aja untuk kota Banyumas - Jawa Tengah disana tertulis buka jam 07:30 sampai dengan 19:00.

Lalu ada Kabupaten Cilacap buka mulai jam 08:00 sampai tutup nya jam 20:00. Dan terakhir ada di kabupaten Kuningan, buka jam 07:00 sampe jam 19:00 dan tentu saja berbeda dengan kota lain yang ada.

Jam diatas adalah menggunakan Waktu Indonesia Barat karena kita udah bisa nebak dari provinsi mana saja yang dipake contoh diatas. Jadi kesimpulannya adalah, tidak ada yang pasti jam operasional dari kurir J&T itu. Karena beda tempat ya beda jam buka-tutupnya.

Lalu ada juga yang nanya "kenapa paket tertunda di drop point j&t?"

Hal itu biasanya karena udah melewati jam operasional, jadi ditunda sampe besok lagi. Kalo keesokan harinya hari libur, tanggal merah, atau hari besar tentu tidak terjadi pergeseran pelacakan paket. Karena tokonya tutup, maka tidaka da aktivitas. Tapi hal ini jarang terjadi karena sekarang ini banyak jasa ekspedisi yang selalu buka walaupun tanggal merah.


Sama saja dengan istilah "paket disimpan digudang j5 sudah melewati jam operasional drop point" artinya ditunda karena udah tutup. Besok lagi dia update resi dan melakukan pengiriman ke alamat tujuan.

Sedangkan untuk pertanyaan "apa itu drop point j&t?" 

Jawabannya Drop Point J&T adalah titik pengambilan, atau titik pengantaran dari satu wilayah ke wilayah lain. Bisa itu ke kota tujuan, atau ke kota besar di alamat tujuan. Misal dari kota ke kecamatan, dari kota ke kota besar, dan banyak hal yang tidak jauh beda dengan contoh diatas.

Semoga informasi ini mudah dimengerti buat kamu yang lagi gelisah menunggu paketan dari shopee datang ke rumah. Jika bermanfaat silakan share ke temen yang membutuhkan informasi ini.

0 Response to "Pesanan Ditahan Sementara Karena Sudah Melewati Jam Operasional Drop Point Shopee"

Posting Komentar

akuhapu