-->

Status Paypal Completed Tapi Uang Belum Masuk

Kalo kamu lagi menarik saldo dari Paypal ke rekening bank Indonesia dan baru pertama kalinya, mungkin kasus seperti ini akan sangat mengagetkan. Tapi kalo udah terbiasa maka akan merasa biasa aja tanpa ada rasa waswas uang tidak masuk ke rekening.

penarikan paypal ke rekening bank via Quora

Minimal penarikan uang di paypal ke rekening bank Indonesia adalah $10 (dollar Amerika). Jika kurang dari itu maka nggak akan bisa ditarik. Dan yang perlu kamu ketahui juga ketika gagal melakukan penarikan dan saldo dikembalikan ke akun paypal maka dikenakan biaya kurang lebih 50 ribu rupiah.

Kembali ke permasalahan diatas, ketika kamu mengalami penarikan uang yang statusnya udah Completed tapi uangnya belum masuk ketika dicek dalam beberapa jam, maka jangan khawatir. Di paypal ada yang namanya review saldo yang akan ditarik.

Misalnya aja kamu dapet saldo hari ini jam 3 sore dan melakukan penarikan jam 6 sore. Maka akan ditinjau lebih dulu sama Paypal untuk memastikan transaksi tersebut aman tanpa ada masalah. Jika ditemukan adanya masalah maka proses tersebut bisa saja dibatalkan.

Bila peninjauan udah lolos, biasanya tanpa waktu lama statusnya berubah menjadi Completed. Tapi bukan berarti udah masuk ke rekening tujuan di bank Indonesia. Completed disana adalah ketika udah berhasil melewati sistem penarikan. Setelah itu proses forwarding dana nya ke rekening tujuan sama pihak bank luar negeri/paypal.

Seperti kita kalo mau kirim uang antar negara maka akan ada setidaknya 4 pihak yang terlibat. Yaitu bank pengirim, stasiun dalam negeri, stasiun luar negeri, lalu bank penerima. Mungkin tidak semua seperti itu.

Lalu apa yang harus dilakukan ketika penarikan dari saldo paypal sudah berhasil tapi uangnya belum masuk ke rekening Indonesia? Jawabannya adalah Menunggu. Ya, kita hanya tinggal menunggu uangnya saja mendarat di rekening bank Indonesia.

Misalkan kamu narik uang dari paypal hari ini, maka tunggu setidaknya esok hari. Beberapa bank umumnya akan memproses keesokan harinya atau maksimal 2 sampai 4 hari sesuai keterangan di akun paypal.

Sejauh ini pernah narik saldo paypal ke rekening bank BRI, BNI, BCA, Jenius, LINE bank (bank Hana), Sea Bank, bank NEO, Permata bank, dan ewallet juga pernah. Masing-masing dari bank tersebut ada yang paling cepet prosesnya. Yaitu Permata bank.

Pernah pake bank Permata melakukan penarikan jam 11 siang dan masuk nya jam 4 sore di hari yang sama. Sangat cepat sekali. Kalo kamu pengen lebih cepet lagi bisa coba penarikan via debit/kartu kredit visa, mastercard, dll.

Tapi hal yang perlu diketahui adalah ketika kita melakukan penarikan menggunakan visa atau kartu debit, maka akan dikenakan biaya 46 ribu rupiah untuk sekali penarikan. Kalo dihitung sih lumayan juga apalagi kalo nariknya hanya di angka 2 ratus ribuan.

Saran dari penulis kalo kamu narik saldo paypal pastikan jangan menarik di hari libur atau tanggal merah yang berurutan. Misalnya hari ini Sabtu, sebaiknya tarik di hari Minggu atau pada hari Seninnya uang akan sampai ke rekening bank Indonesia.

Untuk yang udah terlanjur menarik saldo paypal ke rekening belum masuk dan statusnya completed silakan sabar menunggu maksimal 4 hari. Jika 5 hari atau lebih belum masuk juga segera hubungi bank penerima, dan hubungi paypal dalam hari itu juga.

Semoga informasi ini bermanfaat jika ada kesalahan dalam penulisan atau ada materi yang belum dimengerti silakan tinggalkan jejak di kolom komentar. Semoga saldo paypal kamu semakin banyak setelah membaca artikel ini. Happy cuan..

10 Responses to "Status Paypal Completed Tapi Uang Belum Masuk"

  1. Bank pake bank permata beneran diterima di hari y sama? Klo permata syariah juga bisa gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo kemaren diterima di hari yang sama.. harusnya permata syariah juga gitu karena masih sama-sama permata

      Hapus
  2. Skrg biar ga kena fee 16rb, min withdraw berapa ya? Sorry banget banyak nanya, first time pake paypal ini wkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja, 1.500.000 rupiah keatas nggak kena fee 16k kalo tarik ke rekening. kira-kira aja di paypal waktu narik rate nya berapa, misal $1 nya 14 ribu, berarti tarik aja $110 biar aman (melebihi 1.500 ribu)

      itu untuk tarik via transfer bank ya, kalo tarik via visa kena fee nya 46k mau berapa juga.. tapi enak cuman dalam hitungan detik aja

      Hapus
  3. Mau tanya, saya pemakai baru. Saya dapat kiriman $25 itu untuk percobaan dulu. Apakah $25 itu bisa saya tarik semua ke rekening bak saya atau gmn?

    BalasHapus
  4. Nama sudah sama antara akun Paypal dan Bank, tapi tetap gagal, bahkan sudah di kirim foto rekening ke cs Paypal. Harus gimana lagi kalau macam itu k? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. gagalnya gimana? apakah udah ditarik ke bank terus saldo balik lagi dan dipotong 50 ribu?

      Hapus
  5. Min saya ngirim sdari tgl 2 mei ini dari akun paypal status nya udah complete di tgl 5mei, tapi pas di cek di rekening blom masuk, itu gimana ya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebaran kan? sebaiknya hindari penarikan disaat libur panjang atau deket tanggal merah begitu..

      hubungi aja bank penerima nya coba

      Hapus

akuhapu