-->

Kenapa Checkout Gagal di Shopee dan Cara Mengatasinya

 Belakangan ini banyak banget yang mengalami akun Shopee nya tidak bisa checkout. Yang paling sering mengalami adalah akun mereka yang menggunakan voucher dari Shopee. Shopee gagal checkout bisa saja dialami oleh akun yang "jujur" maupun yang "nakal".

shopee gagal checkout semua kode

Mengapa checkout Shopee gagal?

Kegagalan waktu mau checkout belanjaan di Shopee bisa jadi karena akun kita yang bermasalah atau bisa juga karena masalah teknis di aplikasi atau di sistem Shopee sendiri. Misalnya aja kode voucher yang nggak cocok dengan barang yang dibeli.

Di youtube, banyak sekali yang mengeluh akun shopee nya nggak bisa buat belanja dan selalu muncul kode F05 M02 M01 dan lain sebagainya yang mungkin intinya sama aja akun mereka nggak bisa dipake buat belanja di shopee saat itu.

Kenyataannya dalam pake pengiriman telah ditentukan berat, dimensi, ukuran, dan sejenisnya oleh pihak jasa kirim. Ketika barang yang mau dicheckout terlalu besar atau melebihi batas voucher dari akun shopee yang digunakan, maka akan muncul notifikasi gagal checkout.

Kenapa Checkout gagal di Shopee F05?

Untuk kode dari setiap kegagalan di shopee tentu saja berbeda antara satu akun dengan akun yang lain. Tapi intinya sama aja, akun kamu melanggar syarat dan ketentuan shopee. Perhatikan deh di setiap kode voucher itu ada syarat dan ketentuannya. Nggak bisa digunakan sembarangan.

Kode dari kesalahan f05 biasanya terjadi ketika kita sering login menggunakan banyak akun dalam satu perangkat. Kalo kamu nggak merasa punya banyak akun, bisa jadi karena salah memasukkan kode voucher. Misalnya voucher khusus pengguna baru digunakan pada akun lama atau akun yang bukan pengguna baru.

Gagal Checkout Shopee U02

Dari banyaknya akun shopee yang gagal checkout, terdapat banyak sekali kode kesalahan yang muncul. Termasuk juga kode u02. Checkout gagal u02 artinya kode voucher tidak sah. Seperti dibahas diatas, hal itu bisa terjadi karena voucher khusus pengguna baru digunakan oleh akun lama.

Jika sudah gagal checkout shopee u02 maka satu-satunya cara agar bisa checkout kembali yaitu dengan cara menghapus voucher. Hal ini mungkin akan menjengkelkan karena kita gagal mendapatkan free ongkir ataupun cashback. Tapi kalo barangnya emang bener-bener kamu butuhin ya gapapa, daripada gak jadi beli, kan?

Shopee Gagal Checkout F01

Dari sekian kode kesalahan dari Shopee yang paling sering muncul di akun pengguna adalah kode f01. Kebijakan Shopee f01 adalah termasuk namun tidak terbatas pada duplikasi aplikasi Shopee pada satu perangkat.

Kalo kamu sebelumnya pernah login akun shopee pada hape itu, lalu bikin akun lagi dengan tujuan mau klaim barang rp.0 dari Shopee sudah tentu bakalan ditolak sama shopee. Hal itu melanggar kebijakan shopee kode f01.

Tapi kalo kode f01 masih bisa diakali atau diatasi dengan cara menghapus kode voucher yang digunakan. Lain halnya dengan kode gagal checkout k06 dari Shopee yang beneran nggak bisa order. Biasanya terjadi pada orderan shopee food.

Gagal Checkout Shopee Food

Untuk akun baru yang melakukan order makanan di shopee pasti akan mendapatkan diskon 100% dari shopee food. Hal ini seringkali disalahgunakan oleh oknum pengguna shopee yang ingin mendapatkan keuntungan makan gratis dari Shopee.

Kenapa shopee gagal checkout k05 adalah karena akun udah dicurigai adanya aktivitas mencurigakan sama sistem keamanan shopee. Misalnya aja terus-terusan membuat akun baru shopee hanya untuk mengklaim voucher gratis untuk pengguna baru.

Tentu saja hal ini dilarang sama shopee karena dapat merugikan platform tersebut. Niatnya pengen dapat banyak pengguna baru malahan dapet akun baru yang palsu. Jadi jangan sekali-kali mencurangi aplikasi shopee.

Video yang mungkin bisa membantu:





Kalo kita selidiki ada banyak sekali kode-kode yang muncul bebarengan dengan notifikasi yang muncul karena gagal checkout di shopee. Termasuk juga kode f14 shopee yang menyebabkan gagalnya checkout makanan kita. Bisa makanan bisa juga produk lainnya.

Sejauh ini hanya bisa diatasi dengan cara menghapus kode voucher yang digunakan saja. Jika voucher nya dihapus silakan melakukan checkout lagi karena biasanya masalah langsung teratasi. Jika masih gagal silakan tinggalkan jejak di kolom komentar buat jadi bahan pertimbangan materi selanjutnya di blog ini.

Semoga artikel ini bermanfaat, kasih tau temennya yang masih suka bikin akun shopee untuk segera berhenti mengakali platform tersebut biar transaksi kita lancar semuanya.

0 Response to "Kenapa Checkout Gagal di Shopee dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

akuhapu