-->

Membuat Rekening Tabungan Untuk Pemula Pilih Online atau Offline?

 Kalo sebelumnya kita bahas cashback untuk pembukaan rekening, disini waktunya kita ngasih tau ke temen-temen tentang bank apa sih yang sebaiknya digunakan pertama kali untuk pemula? Dan perlu diketahui juga kalo setiap bank itu punya baik-buruknya.


Ada dua jenis bank yang secara simpel bisa kita pelajari. Yang pertama adalah bank biasa yang kalo mau daftar kita pergi ke cabang di kota terdekat. Dan yang kedua adalah bank digital, dimana kita nggak perlu repot-repot pergi ke kantor bank. Cukup hanya online aja dah punya nomer rekening sendiri.

Lalu apa aja kelebihan dan kekurangan ketika kita punya rekening tabungan, dan/atau malah punya rekening online aja? Kita bahas satu-persatu ulasannya dibawah, yuk!

Rekening Bank Online

Untuk yang satu ini kenapa kita bahas diawal adalah biar mempermudah pemahaman pembaca aja. Selain karena pembukaan rekening bank online itu mudah, juga kita nggak perlu degdegan mempersiapkan segala sesuatunya kayak kita pergi ke bank.

Pembukaan rekening online juga terbilang sangat gampang dan cepet. Hanya dalam hitungan menit aja kita udah dapet nomer rekening, kartu debit (kalo request dikirim), dan juga aplikasi mbanking yang akan sangat memudahkan kita dalam bertransaksi.

Selain itu juga kita bisa menghemat waktu yang kalo dipake buat buka rekening di kantor bank itu makan waktu lama. Selain antrian, juga ada waktu perjalanan pergi ke bank, dan waktu proses pembukaan rekening di depan Costumer Services yang melayani kita.

Rekening Bank Offline

Rekening bank ini sangat cocok untuk kita yang gaptek. Kenapa begitu? Seorang yang nggak terlalu suka main hape dan nggak suka dengan teknologi, entah itu males belajar nya atau keburu pusing belajarnya, emang sebaiknya buka rekening di kantor bank terdekat aja.

Selain karena kita nggak banyak berurusan sama hape dan teknologi yang bisa aja membuat pusing, kita juga bisa lebih leluasa bertanya ke CS bank yang bertugas disana. Dan juga kita bisa punya buku tabungan ketika pergi ke bank langsung.

Untuk kartu debit atau yang lebih dikenal dengan kartu ATM nya juga pasti kita bawa langsung begitu pembukaan rekening udah beres. Jadi kita nggak perlu repot atur aplikasi atau request pengiriman kartu debit seperti buka rekening online.

Cuman ya harus sabar aja kalo buka rekening secara langsung. Ada antrian yang nggak bisa ditolak mulai dari ambil nomor antrian, nunggu dipanggil, nanti diproses, dipanggil lagi, sebelum akhirnya selesai buka rekening.

Pilih Buka Rekening Online atau Offline?

Kesimpulannya balik lagi ke diri sendiri keperluannya untuk apa? Kalo lebih suka transaksi online dan pengen kesimpelan hidup, dengan catatan udah sering pake hape untuk hal sehari-hari (smartphone), maka silakan pilih buka rekening secara online.

Tapi kalo ternyata nggak suka ribet dan pusing misal untuk orang tua yang pengen punya rekening sendiri biar bisa narik duit yang dikirim sama anaknya di kota, silakan bikin rekening tabungan di bank aja. Nanti nggak perlu repot apa-apa karena taunya buku tabungan sama kartu atm (kartu debit).

Secara umum, pilihlah bank yang kantor cabang nya ada di sekitar rumah. Paling nggak ya deket diantara bank yang lain. Misal bank A jaraknya 2 kilo meter, bank B 450 meter doang, pilihlah bank yang deket aja biar kalo ada apa-apa bisa gampang disamperinnya. Tapi kalo jarak bukan masalah mah, gas aja!

Itu dia pembahasan kita kali ini tentang kegalauan yang sama persis dirasakan temen-temen yang lain juga. Kalo jaman dulu sih agak terkurangi galaunya karena belum banyak pilihan seperti saat ini. Semoga apapun yang kamu pilih itu adalah yang terbaik, dan semoga saldo tabungannya terus bertambah, ya!

1 Response to "Membuat Rekening Tabungan Untuk Pemula Pilih Online atau Offline?"

  1. Kabar baiknya adalah sekarang kita bisa buka rekening apapun secara online. Karena banyak banget bank yang lagi bersaing atau mengikuti tren yang sekarang berjalan.

    Misalnya aja bank BRI yang udah tentu sampe ke pelosok desa. Sekarang ini udah bisa membuat atm bri online dengan setoran awal buka rekening bri yang relatif kecil.

    Untuk cara buka rekening bri simpedes online mungkin akan kita bahas di next post. Kuy ramaikan komentar ini dengan pertanyaan..

    BalasHapus