-->

Cara Membuat Blog di Hp Yang Menghasilkan Uang

 Belakangan ini banyak banget yang pengen dapet uang tambahan dari internet dan juga banyak yang cari cara mendapatkan uang dari freelance. Yang mau saya bahas disini adalah khusus blog aja. Meskipun khusus blog, sebetulnya ada banyak banget jalan kita mendapatkan uang dari blog.

blog + facebook = uang

Bagi temen-temen yang masih awam dari internet mungkin hal ini jadi rasa penasaran yang luar biasa. Ada yang ingin tau dan beneran mendalami, ada juga yang bahkan nggak percaya dan langsung menutup halaman ini.

Perlu diketahui, internet itu luas. Saking luasnya kita bisa menemukan apapun disana. Termasuk cara mendapatkan uang dari blog. Bisa dari periklanan yang kita pasang di blog, bisa dari affiliate produk yang jika ada pembelian maka kita dapet komisi, bikin blog banyak lalu dijual, bikin blog dari hp kemudian dimonetisasi dengan cara kerjasama, dan masih banyak lagi yang lain.

Kalo untuk pemula sebaiknya pilih cara yang paling gampang. Ingat ya, meskipun gampang tapi perlu usaha yang sungguh-sungguh untuk dapatkan hasil yang maksimal. Kita akan belajar bikin blog yang dimonetisasi pake shortener url.

Pastikan kamu punya keahlian, atau jasa, atau apapun yang sekiranya dicari banyak orang. Nanti itu yang akan kita simpan di blog dan dimonetisasi. Misalkan kamu bisa bikin template lamaran kerja, itu bisa dijadikan uang meski bukan cara dijual.

Kamu bisa kasih tips di blog seputar cara melamar kerja biar cepat diterima. Nggak perlu semuanya, kamu bisa sharing misalnya hanya CV nya saja. Hal pertama yang harus kamu siapkan adalah membuat CV itu sebagus mungkin dan sesuai dengan yang pernah dipake buat melamar kerja hingga diterima.

Ketika hal itu udah siap maka waktunya membuat blog untuk tempat berbagi file tadi. Contoh aja file CV disimpan dalam bentuk file .DOC kemudian silakan upload di mediafire. Nanti link dari Mediafire tadi disingkat pake url shortener yang bisa membayar publishernya.

Lebih simpelnya adalah kita cari situs shortener url yang mau membayar publishernya. Cara kerja url shortener adalah kita siapkan link yang panjang, lalu disingkat pake url shortener tadi, lalu disimpan di blog dan disebarkan ke publik.

Kalo ada yang mengklik url short yang kita bagikan, maka kita akan mendapatkan bayaran dari setiap klik. Untuk bayaran perkliknya bervariasi tergantung dari mana asal klik itu terjadi. Misalnya untuk negara Indonesia mungkin akan mendapat sekitar $4 untuk per 1.000 klik.

Mungkin terlihat kecil, tapi kalo udah jalan dan kita udah mendapat visitor yang lumayan, bukan tidak mungkin dapet penghasilan yang besar. Untuk bayaran berbeda di setiap negara pengunjung. Misalnya aja untuk pengunjung Eropa kita bisa dapet hingga $500 untuk setiap 1.000 klik.

Masing-masing penyedia short url juga memberikan kebijakan yang berbeda satu sama lain. Misalkan di shortener url yang kita bahas ini keistimewaannya adalah mereka akan menaikan bayaran per seribu klik menjadi lebih tinggi jika ternyata link yang kita bagikan menjadi viral.

Studi case begini..

Kalo iya misalkan file yang kamu bagikan itu adalah format lamaran kerja atau CV nya. Udah pasti dibutuhkan banyak orang, dong! Berapa siswa yang baru lulus dan ingin mendapatkan pekerjaan? Dan ini termasuk jangka panjang.

Kenapa jangka panjang? Siswa yang lulus tiap tahun itu selalu ada, nggak pernah nggak ada. Dan dalam waktu yang sama siswa yang baru lulus ini pasti mencari pekerjaan. Mungkin banyak yang diterima dengan mudah, tapi nggak sedikit juga yang ditolak dan harus membuat lamaran yang lebih lagi.

Nah, di setiap siswa itu pasti pengen berusaha terus, entah itu merubah CV, merubah lamaran, memperbarui gaya penulisan, dan lain sebagainya. Hitungan minggu, hitungan bulan, bahkan sampe ketemu pelulusan berikutnya masih ada yang belum juga mendapat kerja.

Disinilah peran kamu dibutuhkan. Mereka akan mencari tips mencari kerja di internet, mereka mencari tips membuat CV untuk lamaran pekerjaan. Ketika kamu udah siapkan CV yang udah diupload ke penyimpanan online seperti Mediafire, dan udah dimonetisasi pake link shortener yang ada, selanjutnya apa?

Selanjutnya mereka yang membutuhkan file CV lamaran kerja akan mendownload file kamu melalui shortener url yang udah kamu siapkan. Pada saat yang sama juga kamu akan mendapatkan klik yang siap dibayar. Kecilnya dalam satu hari ada 1000 orang mengunjungi blog kamu. 500 orang mengklik dan valid masuk ke shortener url.

Tingal didiemin udah auto earning. Percaya deh! Kalo udah ada pengunjung yang stabil setiap harinya, kamu hanya perlu membuat postingan lain yang juga sama-sama dibutuhkan pengunjung. Konsepnya sama seperti diatas. Hanya perlu mencari apa yang dibutuhkan calon pengunjung, kamu sediakan, ajak pengunjung untuk kesana. Viola! Dapet cuan lagi..

Perlu diingat bahwa hal diatas bukan lah satu-satunya ide yang bisa kamu gunakan. Asalkan kreatif maka akan banyak sekali ide yang muncul. Dan untuk mendapatkan uang dari blog bukan hanya dengan cara ini aja, bahkan masih ada mungkin ratusan cara lagi yang nanti kita bahas di artikel selanjutnya.

Rekomendasi shortener url yang membayar adalah : Za.gl klik untuk mendaftar dan mulai menghasilkan!

0 Response to "Cara Membuat Blog di Hp Yang Menghasilkan Uang"

Posting Komentar