-->

Cara Mengaktifkan Kartu ATM Hana Bank

 Sekarang ini lagi rame banget yang namanya Line Bank dari Keb Hana Indonesia. Semua ikut membuat akun atau membuka rekening di bank Hana ini. Bukan tanpa alasan! Selain karena lagi ada event cashback yang berakhir tanggal 31 Agustus kemaren, Line bank juga menyediakan layanan gratis transfer ke semua bank yang ada di Indonesia.

Cara Mengaktifkan Kartu ATM Hana Bank

Ditambah lagi biaya admin bulanannya yang gratis hingga artikel ini dibuat. Selain itu kita juga masih bisa dapet banyak lagi keuntungan dari fitur Line bank. Seperti cashback dari aplikasi DANA kalo kita simpen kartu debit line bank di aplikasi DANA sebagai metode pembayaran. Cashback senilai 25 ribu rupiah siap menanti selama periode masih ada.

Belum lagi kalo kita order kartu debit Line bank yang VISA maka akan dapet lebih banyak lagi keuntungan. Misalnya aja masih di DANA, setiap kita transaksi pake kartu VISA yang terhubung maka akan dapet cashback lagi hingga 60 ribu rupiah untuk transaksi minimal 100 ribu rupiah. Syarat ketentuan ada di aplikasi DANA pada halaman Promo.

Kalo ngomongin soal bunga dari bank Hana ini, kita bisa mendapatkan bunga yang dihitung perhari dan dibayarkan setiap bulan. Kalo saya kemaren waktu pertama buka rekening Line bank ini kan isi 550 ribu dan disimpen selama 10 hari. Hari selanjutnya dikirim ke rekening lain sampe abis saldo 0 rupiah. Besoknya dapet bunga 151 rupiah. Entah gimana ngitungnya.

Bunga dari tabungan Line bank Hana ini sebenernya hanya 1% p.a sesuai yang tertera pada website Linebank.co.id dan untuk bunga deposito nya senilah 4.5% melebihi batas Lembaga Penjamin Simpanan. Tapi saya mencoba deposito 1 juta rupiah untuk 12 bulan. Estimasi bunga 45 ribu rupiah sebelum dipotong pajak. Sepertinya ada pajak.

Untuk buka deposito berjangka di Line bank minimal adalah 1 juta rupiah, dan maksimal adalah 1 trilyun rupiah. Tapi sebaiknya kecil dulu aja.

Biaya pembukaan rekening gratis, admin bulanan gratis, permintaan kartu debit pertama gratis, tapi kartu kedua akan dikenakan biaya 50 ribu rupiah.

Kalo kurang puas juga masih ada nih. Batas saldo minimum bebas, denda saldo dibawah minimum gratis, rekening tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut gratis juga, dan masih banyak hal gratis lain ketika kita pake Line bank. Informasi ini bisa dilihat di website resmi Line bank pada tabel Biaya.

Masalah penarikan uang di mesin ATM baik bank Hana maupun ATM bersama (tanpa kartu) minimal 50 ribu dan maksimal 3 juta rupiah sekali narik. Perhari limit maksimal nya adalah 10 juta rupiah. Sementara untuk transfer ke sesama Line bank adalah 10 ribu rupiah minimal, dan 100 juta rupiah maksimal uang yang bisa ditransfer perhari.

Sementara penarikan uang pake kartu debit Line bank hanya berbeda pada maksimal limit perharinya aja yaitu 15 juta rupiah di mesin ATM bank hana, dan 10 juta rupiah di mesin ATM lain. Sedangkan transfer uang melalui cabang bisa dipastikan NO Limit.

Transaksi debit melalui mesin EDC adalah sesuai ketentuan merchant, dan maksimal nya pertransaksi 30 juta rupiah, dan maksimal perhari nya adalah 50 juta rupiah. Selebihnya kita menemukan tulisan GRATIS pada keterangan di website Linebank.co.id.

Untuk cara mengaktifkan kartu debit dari Line bank ini gampang banget. Pastikan kartu udah sampe rumah dan udah dibuka sesuai nama penerima. Jangan sampe salah dan ketuker sama milik orang lain. Cara aktivasi kartu yang dikirim ke rumah dengan yang diambil ke cabang adalah berbeda.

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengeluarkan isi kartu debit dari dalam amplop dan lihat nomor kartu yang ada di Debit tersebut.
  2. Selanjutnya masuk ke aplikasi Line bank untuk mulai aktivasi. Cari pada halaman kartu yang diminta, nanti akan muncul notifikasi 'aktivasi kartu'
  3. Kalo belum ada opsi itu dan masih dalam proses pada kartu debit di akun bank hana kamu, silakan tunggu saja.
  4. Biasanya setelah 15 hari dari tanggal permintaan kartu kita akan dapet sms dari Line bank untuk segera mengaktivasi kartu debit yang baru aja sampe rumah. Kalo belum ada sms jangan harap bisa aktivasi duluan. Karena pihak Line bank belum dapet konfirmasi dari Kurir pengantar kartu debit.
  5. Kita sabar dulu aja tunggu sampe kurir meneruskan informasi bahwa kartu debit telah kita terima, baru kita akan dapet sms juga dari Line bank suruh aktivasi kartu dalam waktu 2 hari.

Untuk prosesnya disana gampang banget karena udah ada petunjuknya dan kita tinggal ikutin aja langkah demi langkah. Setelah selesai silakan simpan baik-baik kartu debit kamu dan pastikan di tanda tangani pada kolom authorized signature biar debitnya menjadi sah. Tapi sepertinya ini nggak perlu karena kebanyakan transaksi sekarang ini pake Pin transaksi yang udah kita buat bebarengan sama aktivasi kartu debit tadi.

Mungkin video ini bisa membantu :

Keuntungan Line Bank 

Ada banyak sekali keuntungan Line bank hana, diantaranya adalah seperti disebutkan diatas. Selain itu kita akan mendapatkan rekening hanya dari rumah, pembuatnan rekening hanya hitungan menit, dapet cashback, dapet promo yang digabung dengan beragam merchant, diskon belanja di indomaret dengan kartu debit, diskon di aplikasi dana pake debit line bank berlogo visa, dan masi banyak lagi yang lainnya.

Cara membuatnya juga gampang banget seperti dibahas pada artikel sebelumnya dan dibarengi video juga biar gampang paham. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua yang lagi pengen punya mbanking dalam genggaman. Salam cuan..

0 Response to "Cara Mengaktifkan Kartu ATM Hana Bank"

Posting Komentar