-->

7 Tempat Wisata di Pangandaran Paling Rekomended

Kalo ngomongin soal liburan siapa sih yang nggak suka? Abis berbulan-bulan kita diem terus di rumah, ada saatnya jenuh juga dan pengen keluar buat nuntaskan hasrat keinginan mengisi jiwa yang sempet hilang kemaren. Perlahan emang beberapa tempat wisata udah resmi dibuka asalkan kita menerapkan protokol kesehatan saat liburan.

Buat kamu yang pengen liburannya ke daerah Jawa Barat tentu udah nggak asing lagi sama yang namanya Pangandaran. Mungkin udah ada yang sering kesini, bahkan sampe bolak-balik kesini buat nikmatin alam Pantai nya yang indah dan eksotis. ciehh..

Tapi tau nggak sih kalo di Pangandaran itu bukan hanya pantai nya aja yang menyediakan surga keindahan? Ya! Disana kamu bisa menemukan lebih banyak spot wisata terbaik yang pernah ada. Bahkan sampai sekarang aja masih ada destinasi wisata baru di daerah Kabupaten Pangandaran ini. Apa saja tempat yang paling rekomendasi? Simak yuk!

Ciwayang Body Rafting

Kamu yang suka memacu adrenalin boleh coba nih, body rafting dari Ciwayang Pangandaran. Menyajikan nuansa alam yang sejuk, indah, dan nyaman yang cocok digunakan untuk bermainn body rafting bareng temen-temen.

ciwayang via google images

Tempat ini berlokasi di kecamatan Cigugur, Pangandaran. Akses jalan bisa menggunakan mobil. Dan untuk tiket rata-rata nya sebesar 150 ribu rupiah aja dengan minimal pemesanan 5 orang.

Ciwayang adalah hulu sungai yang mengalir ke Green Canyon. Jarak perjalanan body rafting kurang lebih sekitar 3 kilo meter atau 2 hingga 3 jam.

Batu Karas Pangandaran

Selain body rafting ada juga buat yang hobby berselancar di air layaknya spiderman. Pantai batu karas emang paling mantap buat foto-foto, tapi kalo kita coba berkenalan dengan ombaknya. Tentu saja bikin nggak sabar buat cobain sentuhan ombaknya yang aduhai.

batu karas via reservasi.com - shutterstock

Pantai Batu Karas terletak di kawasan kecamatan Cijulang, Pangandaran kurang lebih sekitar 34 kilo meter dari Pantai Pangandaran. Selain laut biru nya yang bersahabat diajak selancar, disini juga kita bisa berperahu di bengawan, dan berkemah karena telah disediakan tempat untuk berkemah.

Curug Jambe Anom Pangandaran

Melenceng sedikit dari kegiatan menyatu dengan alam, kita coba untuk menikmati keindahan alam yang ada. Sebenernya kalo kita bisa berenang juga akan menyatu juga dengan derasnya air curug dari Jambe Anom ini.

curug jambe anom via finansialku - google images

Beralamat di kawasan desa Purbahayu, Pangandaran. Jalan menuju tempat ini emang belum begitu populer sehingga belum ada papan petunjuk jalan (tahun 2016) mungkin sekarang udah banyak perkembangan.

Cocok buat kamu yang punya jiwa petualang yang tinggi, yang nggak lemah. Anjai.. canda lemah-,
Tiket masuk nya sendiri waktu itu masih gratis alias nggak dikenakan tiket. Mungkin seiring berjalannya waktu akan dikembangkan dengan fasilitas dan tiket masuk menyesuaikan.

Pantai Madasari Pangandaran

Kalo yang satu ini bukan sekedar keindahan pantainya yang ditawarkan, disanan kamu bisa mendapatkan ketenangan hanya dalam 1 malam aja. Karena selain disediakan tempat penginapan, disana juga akan disajikan dengan keindahan alam dari atas Mercusuar. Untuk naik ke atas mercusuar nya sendiri tidak dikenakan biaya, tapi mungkin kalo lagi banyak parawisata akan sedikit mengantri untuk naik keatas.

madasari via travelingyuk.com

Tiket masuk yang masuk dalam pantauan masrahman.com adalah 7 ribu untuk sepeda motor dan 25 ribu untuk kendaraan mobil, semua dalam bentuk rupiah. Sementara untuk fasilitasnya selain penginapan disana juga ada pedagang - pedagang makanan ringan maupun makanan berat. Jadi nggak khawatir kelaparan saat masuk kesana.

Green Canyon Pangandaran

Siapa yang nggak kenal nama Green Canyon? Menurut kabar yang beredar sebelum nama ini melekat sampai sekarang, ternyata dulunya ada warga Perancis yang berkunjung ke Cukang Taneuh pada tahun 1993. Lalu menamai tempat ini sebagai Green Canyon seperti yang kita kenal sekarang.

green canyon via idn times google images

Selain asyik buat foto-foto disini juga kita bisa sewa perahu dengan tiket 125 ribu rupiah untuk sekali sewa. Perahu nya muat sampe 6 orang cocok banget buat kamu yang mau liburan bareng keluarga maupun bareng temen nongkrong.

Lokasi nya ada di desa Kertayasa Cijulang, Pangandaran yang bisa ditempuh sekitar 31 kilometer lebih dari Pantai Pangandaran.

Batu Hiu Pangandaran

Wisata yang tak kalah seru ada di pesisir pantai Batu Hiu Pangandaran. Terletak nggak jauh dari pusat kota Pangandaran menjadikan tempat ini sebagai destinasi favorit di Pangandaran. Kalo kita mengingat kisahnya beberapa abad silam, dimana serombongan dari kerajaan Mataram yang konon dibuang oleh yang bersangkutan dan mendarat di area pantai ini.

batu hiu via travelpangandaran google images

Lalu mereka diperitahkan pimpinannya untuk mencari makanan disekitar laut. Tak lama setelah itu salah satu prajurit yang bernama Ki Braja Lintang menemukan makanan berupa ikan Hiu besar yang telah dia tangkap di pantai.

Namun pimpinan mereka, Nini Gede dan Aki Gede bukannya senang malah  menyuruh ia melepaskannya kembali ke laut. Sesampai nya di laut, ikan hiu tersebut berubah jadi batu yang hingga saat ini masih bisa kita lihat walapun mungkin udah nggak berbentuk Hiu lagi seperti dulu.

Gua Sinjang Lawang Pangandaran

Selanjutnya ada yang paling seru dari serunya alam Pangandaran. Spot ini pastinya luar biasa karena kita aka disuguhkan dengan pemandangan goa yang indah.

goa sinjang lawang via gpswisataindonesia

Di gua ini emang akan sangat gelap kalo kamu nggak bawa senter kepala, pastikan juga perlengkapan udah siap. Pelampung sangat diwajibkan saat kamu mau memasuki kawasan goa ini. Beralamatkan di kawasan Selasari, Parigi, Kabupaten Pangandaran. Bisa kamu tempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda 4 silakan saja.

Semoga ulasan kali ini tentang wisata Pangandaran bisa menambah referensi buat kamu yang merencanakan liburan dalam waktu dekat ini.

0 Response to "7 Tempat Wisata di Pangandaran Paling Rekomended"

Posting Komentar