-->

Pengalaman Beli Laptop Secara Online, Bikin Ribet?

Kalo ngomongin soal laptop nggak bakal ada habisnya. Kenapa? Karena komputer portable atau lebih akrab disebut laptop itu tiap harinya terus berkembang. Belum aja model A kebeli udah ada lagi model "A Pro" nya.
Laptop Gaming MSI
laptop via MSI Indonesia

Aku pernah mendambakan sebuah laptop kelas menengah ke bawah untuk keperluan sehari-hari termasuk nulis, sama editing video. Ceritanya dulu tuh udah aku keranjangin di salah satu toko online Indonesia yang sering adain promo gratis ongkir. Btw, sekarang semua marketplace selalu ada free ongkirnya ya.

Pas mau checkout, eh ada lagi model terbarunya yang baru akan launching beberapa hari lagi. Kalo aku nungguin itu ya gak bakal beli juga, malah nunggu yang baru terus :D. Akhirnya aku usahain buat lakuin pembayaran hari itu juga biar si laptop idaman segera dipinang.

Sebelum aku beli tentu aja cari referensi sana sini, kayak di youtube, di internet lewat google kayak yang kamu lakuin sekarang, terus nanya-nanya di forum sosial media misal facebook. Baru deh abis beberapa hari nyari referensi dan yakin sama merk dan model laptop yang mau dibeli aku cek tempat berkumpulnya kapital di dompet dan ATM terus memisahkan mereka :(.

Tapi sebelum hari itu aku tuh pernah beli laptop juga yang dibeli secara online. Hehe suka banget sama online ya? Gak heran sih kan kalo online kita bisa sambil nyari type lain yang mungkin lebih baik.

Laptop pertama aku sih dulu yang bekas gitu, karena nabung hasil kerja sendiri dan udah nggak sabar kepengen ngetik 11 jari di keyboard. Aku beli pertama kali tahun 2017 dan laptopnya masih hidup sampe sekarang, padahal umur laptop itu udah ada sejak 2009. Jadul is an option when money can't afford yang terbaru (via google translate).

Beda lagi sama sekarang, jaman udah makin canggih aja. Dan perkembangan teknologi juga udah semakin maju. Kita gak akan lagi kesulitan kalo pengen nyari toko komputer online di manapun di seluruh Indonesia.

Sekarang aku lagi di Jakarta dan mungkin temen-temen ada yang pengen tau perkembangan teknologi disekitar sini terumata seputar per-laptop-an. Salah satu pusat laptop jakarta yang sangat rekomendasi adalah Yolori.com. Siapa dia? Mari kita kenalan,

Yolori.com dapat merekomendasikan laptop yang sesuai dengan sesuai kebutuhan anda, menyediakan laptop untuk design, laptop untuk gaming, laptop dengan VGA terbaik cocok untuk design grafis, laptop gaming mulai dari laptop core i7, laptop core i5. Laptop tersedia dengan merk MSI, Swift 3 Acer, Acer Swift 3, hp pavillion gaming 15, microsoft surface, HP spectre x360, Acer Predator, lenovo Ideapad s145, microsoft office 365. Yolori juga tersedia di market place seperti Tokopedia.com, Shopee.com, Lazada.com, Blibli.com, Ralali.com, Bukalapak.com, pastikan anda memilih Yolori Official Account.

Dan sepengalaman aku sejauh ini yang mungkin bisa dibilang maniac belanja online, beli laptop secara online itu 100% aman! Kalo kamu masih ragu aku bisa kasih tips yang harus diperhatikan nih:

  • Pilih toko Official Account

Kalo kamu beli dimanapun di toko online pastikan untu memilih yang official store atau official account. Karena penjual ini udah dijamin sama Marketplace kalo barang yang dijualnya bener-bener original dan bergaransi resmi.

  • Aktifkan Asuransi
Pastikan kamu mengaktifkan asuransi produk untuk laptop yang kamu beli. Dan seperti poin diatas, kalo kita beli di toko resmi otomatis udah pake asuransi, jadi kekhawatiran kerusakan barang otomatis hilang dan kita jadi tenang.
  • Hubungi Toko
Nah kalo point ini sebenernya untuk yang masih bimbang sama type laptop yang sesuai sama kebutuhan kamu. Kalo aku biasanya sering nanya ke penjual tentang produk yang mau aku beli, terus nanti minta pendapat mereka aku cocoknya beli yang mana.

Mungkin sekian dulu sharing kita kali ini dan besok jangan lupa kesini lagi karena bisa aja kamu menemukan insight yang kece pada tulisan aku yang lain. Semoga informasi yang aku kasih bisa bermanfaat dan memberi wawasan buat kamu yang lagi galau buat beli laptop secara online.

0 Response to "Pengalaman Beli Laptop Secara Online, Bikin Ribet?"

Posting Komentar