-->

Sebelum Buka Tabungan di Bank BTPN Jenius, Kenapa Harus Pake Jenius?

Pernah gak sih kamu ngerasain bingung atau galau pas mau buka rekening baru? Misal kamu ragu waktu milih bank apa yang cocok sama kebutuhan kamu, pasti pernah dong?



Aku juga gak jauh beda sama kamu loh! Dulu pas pertama kali nya buka tabungan itu buat kebutuhan transaksi gitu, pertama buka di bank BRI karena kita tau lah ya, bank ini yang paling bisa menjangkau masyarakat sampai ke pelosok desa; pada masanya.

Kalo diceritain lebih lanjut sih bakalan panjang lebar, karena aku kalo dah ngedongeng itu pengennya detail banget. Hahaha.. Kita balik ke judul ya! Jadi kalo kamu nanya kenapa aku buka tabungan di Jenius itu ya karena dirasa butuh aja gitu. Selain butuh sebenernya pengen ngelengkapin opsi bank aja buat pembayaran klien. Kebetulan aku buka jasa kecil-kecilan gitu.

Pertama daftar itu tahun sebelum kartu nya beneran di aktivasi. Jadi gini, aku lupa daftar pertama itu tahun berapa, tapi aku diemin tu akun Jeniusnya karena males gitu. Nah terus satu tahun kemudian aku coba daftar lagi dan gak bisa karena udah terdaftar katanya. Yaudah aku mau lanjutin akun yang sebelumnya pernah aku bikin aja. Tapi ternyata nggak bisa, mungkin datanya udah rusak atau terselip atau apa aku gak tau. Akhirnya aku kontak cs Jenius nya lewat email. Pas udah beberapa lama aku lanjutin lagi deh proses aktivasi nya. Lalu datanglah kartu debit Jenius dikirim ke alamat rumah atau alamat kantor. Waktu itu aku kirim ke kantor tempat kerja temen aku.

Selain karena butuh buat pelengkap pembayaran, aku juga udah mempertimbangkan beberapa hal ini buat pake Jenius:

Gratis Biaya Admin

Kalo kita ngomongin biaya sih ya mungkin ini bisa dijadiin alesan buat kamu pake rekening Jenius. Soalnya kalo diitung-itung ini hampir nggak ada biaya nya. Dengan konteks aku pake mobile banking nya doang ya, gak pake debit nya.

Fleksibel, Gampang buat Transfer

Nah ini juga jadi point yang nggak kalah penting buat aku pribadi. Karena aku dasarnya kan suka simpen duit gitu, dan disisi bisnis aku butuh transfer-transfer uang ke orang lintas bank. Pas pake Jenius makin gampang aja prosesnya. Sebelumnya aku pake Flip buat transfer antar bank.

Walopun antara Flip sama Jenius itu sama-sama gratis tapi ada kelebihan dan kekurangannya. Misal kayak kuota atau limit gratisan transfernya yang dibatasi. Jenius untuk bisa dapet gratis transfer ke bank lain itu kita harus punya saldo minimal 1 juta di rekening Jenius nya. Dan dapet limit gratis transfer 15 kali per bulan. Untuk saldo yang lebih tinggi bisa dapet gratis sampe 25 kali transfer antar bank. Selengkapnya bisa cek halaman website Jenius nya aja ya.

Bisa Nabung dan Investasi

Dan satu lagi buat kamu yang suka nabung dan mungkin investasi bisa banget nih di Jenius! Disana ada fitur yang namanya SAVE it! Kalo yang saat ini lagi aku pake tuh Flexi Saver nya Jenius. Karena kita bisa mengamankan uang yang ada di rekening biar gak dipake belanja karena alasan khilaf. Tapi juga dia gampang dicairkan, jadi kalo kamu gak kuat nahan mah yaudah sama aja.

Selain Flexi Saver ada juga Dream Saver dan Maxi Saver dari Jenius. Fungsinya tentu beda untuk satu sama lain. Nanti di artikel lain aku bakal bahas, tapi sedikit bocorannya sih gini: kalo Dream Saver itu buat kamu yang pengen punya keinginan misalnya bulan depan mau pergi ke tempat wisata, nah kamu bisa tuh nabung perhari atau perminggu, nanti di tabung nya di dream saver, disana kamu bisa kasih judul tentang tujuan kamu dan juga kamu bisa kasih foto tentang mimpi atau tujuan dari tabungan kamu.

Sementara Maxi Saver itu khusus buat kamu yang suka deposito. Sama halnya di bank-bank swasta, gak beda jauh lah. Nanti kita bahas lebih detail. Aku mau bobo dulu, sekian dulu ya.. Oh iya! Kamu bisa share postingan ini ke siapa aja yang menurut kamu wajib baca artikel smart people!

0 Response to "Sebelum Buka Tabungan di Bank BTPN Jenius, Kenapa Harus Pake Jenius?"

Posting Komentar