Kamu Malesan? Tenang aja, Orang Sukses Juga Pernah Males! Ini Contohnya...

Halo temen-temen.. Aku bukan iseng yah nulis artikel ini. Awalnya sih suka dengerin orang-orang gitu, di youtube, di artikel, di kehidupan nyata, bahkan di tv juga. Tapi pas artikel ini dibuat, aku abis liat video nya pak Chandra Putra Negara yang mungkin udah familiar di kalangan anak muda millenials.

Beliau adalah seorang pengusaha sekaligus konten kreator di youtube gitu.. Channel yang dia kelola isinya seputar topik Mindset dan soal bisnis gitu lah. Inti nya hal-hal yang berurusan sama finansial. Makanya saya jadi sering nonton video beliau di youtube. Karena passion saya ke bisnis, dan duit. Ya, aku suka duit. :)

Pemalas-yang-sukses-orang-malas-bisa-sukses


Dan aku udah ngerangkum 3 hal yang orang sukses lakukan. Tapi kali ini beda, karena hal nya adalah Kemalasan atau Pemalas. Ternyata orang kaya atau orang sukses, atau lebih tepatnya orang yang pikirannya lebih maju dari kebanyakan orang tuh sering ngelakuin hal-hal yang dilakukan sama orang biasa juga. Mungkin karena kita sama-sama orang kali yah! Hiya hiya hiya

Malas yang pertama adalah:

Orang Sukses Malas Membicarakan Orang Lain

Jadi gini yo man! Perhatiin deh, ada nggak orang 'kaya' yang ngerumpi di depan rumah? Gini deh, kamu liat ke rumah-rumah sekitar kampung kamu aja gitu. Perhatikan.. Dirumah siapa yang banyak orang nongkrong nya? Jangan sekarang yah, karena lagi musim wabah.

Intinya gini., orang sukses atau orang kaya itu gak suka ngegosipin orang lain. Mereka lebih memilih melakukan sesuatu yang jelas ada hasilnya dibanding ngomongin orang lain sama temen temen nya. Bahkan gak jarang juga mereka lebih suka menyendiri. Mereka males buat mengomentari kehidupan orang lain, tapi tiba-tiba hasilnya nyata. Bisa kebeli ini-itu dan segala macem.

Contoh kecil lagi nih, sekarang kan banyak yah yang pada berbisnis dari rumah, mereka tekun. Di rumah terus ngelakuin sesuatu yang suatu saat akan jadi besar. Tetangga nya bahkan gak tau kalo 'orang itu' di rumah. Karena dia -yang kita sebut orang sukses- itu gak mau berbaur sama orang yang hobi nya ngomongin orang, ngalor-ngidul gak jelas, dan entah apa lagi istilahnya. Pokoknya dia males begituan, yang dia lihat cuma satu. Kerja keras sampe tercapai.

Orang Sukses Malas Membalas Kejahatan Yang Dilakukan Orang Lain Kepadanya

Misal gini. Kalo ini aku sendiri juga ngalamin dan emang pusing juga sih kalo kita terus-terusan menanam rasa benci, atau dendam. Jadi, beberapa waktu lalu kan aku ada musibah yah, kena tipu di dunia online gitu. Padahal niat aku udah baik banget, -aku nganggep ya gitu- pas ada orang mau beli pulsa terus salah nomer, aku layanin sampe pulsa nya masuk ke nomer dia yang bener.

Orang itu banyak nanya lagi soal pembayaran nya. Aku jualan pake paypal kan, dia nanya soal akun, soal ini-itu segala macem. Aku sabar ngelayanin semua chat dia lewat wa. Dan juga udah beres transaksinya.

Abis itu siang-siang dia chat lagi katanya mau berhenti pake paypal karena awalnya dia cuman iseng aja ikut survey berbayar gitu. Lalu dia nanyain kalo akun paypal laku nggak? katanya. Lalu aku jawab aja dengan santai, soalnya dia bahasa nya udah bro, bro, gitu yah.. Dia dari ikutan survey paling dapet bayaran nggak sampe 1 dollar.

Aku lengah, aku beli akun dia. Terus login, maaf nih jadi cerita wkwkwk.... -skip gapapa dah- terus aku ganti nomer hape nya. Tapi belum sempet aku ganti semua kata sandi nya. Dan aku udah nyuruh dia buat hapus akun emailnya yang terhubung di ponsel dia itu. Jawabnya "iya" dan bodohnya aku langsung percaya gitu aja.

Dan ternyata ,,,,, kalian pasti paham lah ya kelanjutannya. Aku kehilangan uang itu :) kesel? udah pasti. Tapi lebih ke 'kenapa bisa ketipu coba, dia baik padahal, mungkin diawal, aku juga ngeremehin soal penggunaan paypal dia yang hanya menerima uang dibawah $1 gitu, ternyata emang gak bisa sembarangan percaya orang, dan meremehkan orang.'

Tapi......... yang bisa diambil dari kisah aku adalah:
Aku gak ngebales perbuatan dia yang kayak gitu itu. Aku kesel, beberapa jam doang. Abis itu biasa aja. Aku mau ngikutin apa yang dilakukan orang-orang sukses kalo mereka nggak mempermasalahkan uang yang hilang, yang ilang yaudah ilang aja.. Terus pelajari. Karena bagi mereka kalo uang ilang 200 ribu, dia akan fokus pada apa yang dia kerjakan. Dia akan menghasilkan berkali-kali lipat dari uang 200 ribu itu. So, what do you think? B-)

Orang Sukses Malas Mendramatisir Kehidupan

Mungkin disini kamu akan merasa bingung gitu ya? Mendramatisir itu gimana sih? yang dimaksud apa, gitu lo? Jadi gini gaes... Kalo menurut pak Chandra ini yang disebut mendramatisir kehidupan itu adalah sesuatu yang di lebay-lebaykan. Mereka lebih suka hidup apa adanya, kehidupan yang real gak penuh drama.

Kenapa dibilang drama dan bukan kepalsuan? Karena simpel aja nih., misal lagi berantem sama pacarnya, diumbar ke semua sosmed, di status wa saling sindir menyindir, di instastory 100 kali post, segala disebut. Halah pokoknya gitu lah.

Kalo orang yang -berpotensi sukses, atau orang sukses atau orang apalah terserah kamu nyebutnya apaan- itu gak akan memperheboh suasana atau keadaan yang sebenernya bisa dia selesaikan sendiri TANPA mempublikasikannya di media sosial.

Kita masih punya banyak hal besar yang harus di selesaikan. Kita nggak ngurusin hal yang remeh gitu yang kemudian diingat berulang-ulang, dibahas berulang-ulang, dengan sindir-menyindir yang juga berulang-ulang. 

Hmm.. seru juga yahh ngebahas hal-hal seputar mindset orang kaya atau orang sukses ini. Jadi bisa menambah wawasan kamu yang lagi berjuang menggapai suksesmu. Walaupun satu hal yang harus kita ingat adalah 'sukses masing-masing orang itu berbeda' karena sukses adalah ketika kamu berhasil mencapai apa yang ingin kamu raih saat itu. Itulah definisi sukses. =)

0 Response to "Kamu Malesan? Tenang aja, Orang Sukses Juga Pernah Males! Ini Contohnya..."

Post a comment