-->

Cara mengatasi masalah tidak ada suara pada rekaman hp oppo

 Merekam video tanpa suara pasti akan membuat hasil rekamannya menjadi kurang sempurna. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti pengaturan perekam yang salah, masalah perangkat, atau bug pada sistem operasi.

rekam video tidak ada suara - via youtube

Berikut beberapa cara mengatasi masalah tidak ada suara pada rekaman Hp OPPO:

Periksa pengaturan perekam

Pertama, periksa pengaturan perekam video di ponsel Oppo Anda. Pastikan pengaturan suara diaktifkan. Untuk melakukan ini, buka aplikasi Kamera dan ketuk ikon Pengaturan (roda gigi). Selanjutnya, ketuk Rekam Layar. Pastikan opsi suara diaktifkan.


Periksa pengaturan volume

Periksa juga pengaturan volume pada ponsel Oppo Anda. Pastikan volume speaker atau headphone dihidupkan. Untuk melakukan ini, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Suara & Getaran. Pastikan volume speaker atau headphone dihidupkan.


Mulai ulang ponsel oposisi

Jika pengaturan suara diaktifkanNamun tetap tidak ada suara saat merekam video, silakan coba restart ponsel OPPO Anda. Memulai ulang dapat membantu menyelesaikan masalah pada perangkat Anda.


Perbarui sistem operasi

Jika Anda menggunakan sistem operasi Android versi lama, coba perbarui ke versi yang lebih baru. Pembaruan sistem operasi sering kali menyertakan perbaikan bug yang dapat menyebabkan masalah pada perangkat Anda.


mengatur ulang

Jika Anda sudah melakukan semua cara di atas dan masalah masih belum teratasi, coba reset pabrik ponsel Oppo Anda. Reset pabrik tentu bisa mengembalikan ke settingan default pabrikan. Namun, sebelum melakukan reset pabrik, pastikan untuk membuat cadangan data penting Anda.


Berikut langkah-langkah mengembalikan pengaturan pabrik pada ponsel OPPO:


  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Klik Sistem.
  • Klik Atur Ulang.
  • Klik Hapus Semua Data (Reset Pabrik).
  • Masukkan pola, PIN, atau kata sandi Anda.
  • Klik Setel ulang perangkat.

Semoga cara-cara di atas dapat membantu Anda mengatasi masalah tidak ada suara pada rekaman Hp OPPO. Jika dirasa kurang jelas, kamu bisa melihat video tutorial dibawah ini:

https://youtu.be/nIKyrvGoXSk

0 Response to " Cara mengatasi masalah tidak ada suara pada rekaman hp oppo"

Posting Komentar

akuhapu