Ternyata Membuat Konten Youtube Tak Sesulit Yang Anda Bayangkan


Seringkali kita merasa bahwa untuk menjadi youtubers itu membutuhkan skil-skil yang sangat mumpuni. Hal itu benar, akan tetapi tidak sepenuhnya benar. Bahkan kita bisa mendapatkan banyak penonton hanya dalam video yang sederhana. Seperti saat melakukan hobi yang Anda sukai kemudian dibuat video yang kemudian dapat Anda upload ke youtube.

Misalkan Anda menyukai olahraga memancing. Anda dapat meminta bantuan kepada sodara untuk perekaman video sebagai bahan untuk video youtube. Jika suka alat musik seperti gitar, juga demikian dalam penerapannya.

Emmm.... Apa Ya?


Ide untuk membuat konten youtube

Jangan terlalu lama menunda suatu pekerjaan. Jika ada kesempatan, maka lakukanlah saat itu juga. Karena nanti akan ada hal-hal lain yang harus Anda lakukan. Ide itu bisa muncul darimana saja, saat sesuatu terlintas dipikiran Anda, baiknya langsung segera mengambil catatan lalu disimpan sebagai konsep. Jangan biarkan hal itu pudar ketika ada ide-ide lain yang berkeliaran di otak Anda yang akhirnya tak ada satupun ide yang terealisasi.

Begitu pun dalam pembuatan konten untuk video youtube. Jika Anda memilih untuk membuat Konten Original maka mulailah dari hal yang Anda sukai. Terkadang memang terasa sulit jika yang Anda pikirkan adalah 'hasil'. Come On, guys! Menjadi seorang youtubers bukanlah cara yang tepat jika Anda ingin cepat kaya dari internet.

Creator Content


Menjadi pembuat konten, atau Content Creator adalah sebuah seni. Berawal dari hobi, dari hal-hal yang mereka sukai yang kemudian terciptalah konten-konten menarik dari mereka. Mungkin Anda pernah dengar channel salah satu youtuber dengan nama PewDiePie? Atau mungkin MiauAug?

Ya! Ada kemungkinan mereka awalnya seorang gamers yang kemudian dari hobinya itu kemudian dibuatkan video. Tak harus lama-lama berfikir. Lakukan hal yang Anda sukai untuk menjadi seorang content creator. Anda suka otomotif, suka musik, suka melukis, suka edit-edit foto, itu semua bisa Anda mainkan untuk diolah menjadi sebuah video yang berbobot sekaligus menyenangkan.

Jurig Creator Content


Jika seorang creator content adalah mereka yang membuat original video dengan identitas asli mereka. Seperti nama asli, nama kebanggaan, dan sejenisnya. Maka seorang Jurig Creator Content adalah mereka yang juga membuat video-video unik yang sedikit berbeda.

Anda pernah melihat atau menyaksikan video di youtube tentang tutorial atau tips-tips kesehatan tapi agak sedikit aneh? Seperti misalnya ada video yang memberikan tips membersihkan telinga dengan bawang putih namun suara narasi atau suara yang membawakan video nya terasa begitu kaku seperti mayat hidup. Itu adalah ulah dari Jurig Creator Content.

Sah-sah saja kita membuat video yang seperti itu, asalkan memang dapat memberikan manfaat untuk para penontonnya. Namun tidak disarankan jika Anda cenderung aktif dalam suatu kegiatan seperti yang telah kita singgung sebelumnya.

Buat Saat Itu Juga


Anda melihat ada anak kecil yang lagi asyik main kejar-kejaran bersama temannya. Disitulah peluang Anda untuk segera mengabadikan moment tersebut dalam bentuk video. Bukan hanya akan menjadi video yang lucu, tapi bisa juga untuk membuat tema video flashback yang mungkin akan mengingatkan pemirsa akan masa kecilnya dulu. Dan itu disukai banyak orang.

Mungkin Anda pernah membaca sebuah artikel tentang "Masa-Masa Ini Hanya Pernah Dialami Oleh Kamu Yang Lahir Tahun 90-an"

Itu adalah salah satu contoh materi yang kita dapat mudah membuatnya. Ada anak main petak umpet, kita rekam. Kalo perlu dibuat lebih baik lagi. Pake teknik pengambilan gambar yang pas, agar menghasilkan sebuah video yang berkualitas.

Selalu Siapkan Kamera Ditangan


Jika kita sering bepergian pasti akan ada hal-hal natural yang baik untuk dijadikan sebuah video. Oleh sebab itu kita harus selalu standby untuk shooting. Jangan lengah sedikitpun, agar bisa produktif setiap saat. Contoh saat Anda keluar untuk mencari makan, atau jajan misalnya. Akan ada saja kejadian-kejadian yang bisa saja itu merupakan bahan yang bagus untuk kita olah untuk menjadi video.

Baiknya untuk sekarang ini adalah sering-sering membaca dan menambah wawasan Anda. Karena akan banyak sekali ide-ide segar diluar sana. Jangan pernah puas untuk belajar. Teruslah melangkah.

0 Response to "Ternyata Membuat Konten Youtube Tak Sesulit Yang Anda Bayangkan"

Post a comment