-->

Kemalasan Yang Pernah Kamu Lakukan, Bahkan Saat Ini

Gaes.. Pernah gak sih kalian ngerasain sesuatu yang udah di konsep jauh-jauh hari tapi gagal dilakuin? Gini deh, misalkan kamu tu mau bikin makanan atau camilan gitu, terus pengen beli alatnya dulu. Sebelum kamu punya itu alat, sering banget kamu tuh mengandai-andai,, "kalo udah beli mixer aku mau bikin cobek pisang ah!" misalnya..

kenapa orang bisa malas
malas via dribbble.com


Dan saat itu kamu udah kebeli tuh ya si mixer nya. Tapi entah ada angin malas darimana, sampe kamu baca artikel ini, tu cobek pisang belum juga dibikin! hahaha

Btw, cobek pisang apaan? Emang ada?! Dah lah lupain dulu soal cobek pisang pake mixer nya. Kita balik ke topik bahasan. Malas ini jenisnya unik loh gaes, ternyata setelah diselidiki rasa malas itu ada banyak jenis nya.

Seperti dilansir dari mana aku lupa, rasa malas yang satu ini karena kita atau kamu tuh gak punya daya juang. Jadi angan-angan tuh udah ada, keinginan udah ada, motivasi udah ada, tapi kamu gak mau atau gak segera ngelakuin hal itu. Hal yang udah kamu impikan dari dulu. Karena kamu terlalu menyepelekan sifat malas yang lagi melanda.

Percaya deh kalo ini dibiarin gitu aja gak bakal ada hasilnya. Malah bakalan jadi masalah besar. Misalnya mixer itu keburu rusak dan kamu belum kesampean bikin cobek pisang nya. Abis itu biasanya kamu bakal mengubur keinginan yang tadi soal mixer. Terus ganti topik keinginan lagi, gitu aja seterusnya tanpa ada yang terwujud satu pun.

Lalu gimana cara mengatasi nya?

Sebenernya ini tuh sulit banget gaes, kita dituntut untuk mau memperjuangkan impian kita agar rasa malas itu bisa pudar dikit demi dikit. Kalo kita kolab terus sama rasa malas itu lama-kelamaan akan nyaman sama rasa malas. Istilah kerennya "dibuat nyaman oleh rasa malas" dan kalo udah gitu, udah.. gak bakal jadi apa-apa!

Kamu harus bisa memperkuat motivasi nya. Kenapa kamu pengen hal itu, dan kenapa kamu males ngerjain hal itu. Study kasus, aku pernah pengen beli bakso yang 25 ribuan yang terkenal itu. Tapi aku males keluarnya buat beli. Alesan males nya karena aku gak suka ke tempat rame gitu, apalagi transaksi bakso, anjir gak keren sumpah! Tapi disisi lain aku juga pengen nyobain bakso itu. Jadi aku pertimbangin lagi aja tuh, antara alasan malas, sama alasan kenapa aku harus mencoba.

Dan hasilnya aku coba memperkuat alasan kenapa aku harus mencoba, hingga rasa malas nya perlahan menciut karena pelan-pelan dia kalah juga sama rasa penasaran aku tentang bakso itu. Artinya motivasi nya lebih kuat. Motivasi itu ibaratnya kan sebagai penggerak aja gaes..

Sampe sini paham ya?! Kebangetan kalo gak paham, njir..

0 Response to "Kemalasan Yang Pernah Kamu Lakukan, Bahkan Saat Ini"

Post a comment