-->

Cara Mengganti SIM Card Yang Rusak Dengan Nomor Yang Sama Tanpa ke Grapari

Beberapa hari lalu aku kesel karena pas lagi akses mbanking tiba-tiba keluar notif Kartu SIM tidak Terpasang di layar smartphone. Dan kejadian sim tidak terbaca itu berulang kali aku alamin beberapa minggu ini. Udah keluar masukkin kartu sim tetep aja gak mau bener, sampe aku bawa kemana-mana alat pencolok sim card itu tuh..

Grapari Telkomsel Ungaran Barat


Hingga akhir nya habis lah kesabaran yang kemudian membawa aku pada sebuah tindakan, jiah bahasanya.. Yup, bener! Karena aku udah pernah coba cara yang katanya menggosok bagian emas kartu sim pake penghapus, terus membersihkan kartu sim pake microfiber, kayu putih, dan lain sebagainya. Bahkan aku sempet bakar kartu sim yang agak melengkung itu, tujuannya ya biar bener aja, siapa tau masalah nya ada disitu.

Tapi ternyata normal nya hanya hitungan menit aja, balik lagi kartu sim 1 gak terbaca. Huuuh,...

Kebetulan kartu sim yang aku pake belum 4g jadi bisa aku ganti langsung kartu nya dengan cara upgrade 4g. Tapi males sih, aku lagi ke Semarang atau lebih tepatnya kota Ungaran Barat. Sekalian aku lewat ke salah satu Grapari yang ada disana. Sebenernya mengganti sim card yang rusak itu bisa walaupun tanpa pergi ke grapari. Syaratnya:


  1. Nomor kamu dalam keadaan masih 3G atau belum 4G, karena aku belum nyoba yang udah 4G
  2. Lalu siapkan KTP dan juga KK untuk nanti diverifikasi nomor NIK nya
  3. Kamu bisa beli kartu upgrade nya dulu di konter-konter yang menyiapkan kartu telkomsel upgrade
  4. Karena aku pake metode upgrade untuk mengganti nya ini.
Kalo persyaratannya itu kamu udah siap langsung aja kamu kerjakan. Untuk tutorialnya sendiri kamu bisa ikuti cara berikut:


  • Hubungi *888*46#
  • Pilih Menu 1
  • Masukkan nomor kartu 4G
  • Pilih “Ya”
  • Catat Token/PIN
  • Keluarkan kartu SIM lama dari ponsel
Setelah itu akan ada sms diterima yang isi nya kode token, lalu lakukan langkah kedua:
  • Masukkan kartu SIM 4G ke ponsel
  • Hubungi *888*46#
  • Pilih Menu 2
  • Pilih “Ya”
  • Masukkan nomor lama
  • Masukkan Token/PIN yang tadi kamu terima
  • Pilih “Ya”
  • Permintaan ganti ke kartu 4G telah selesai
  • Tunggu SMS konfirmasi ganti ke kartu 4G berhasil
  • Matikan dan nyalakan kembali ponsel jika tidak menerima SMS konfirmasi dalam waktu 15 menit
Abis itu silakan kamu tes dengan cara melakukan panggilan di kartu baru. Otomatis kartu nya udah nggak rusak lagi karena udah ganti dan tidak merubah nomer hape sebelumnya.

Khusus untuk kartu yang sebelumnya masih 3g dan baru melakukan upgrade ke 4g maka akan mendapatkan bonus kuota internet telkomsel sebesar 2.5 Gigabyte perbulan selama 6 bulan. Asalkan nomer kamu udah ada pemakaian minimal 100 ribu selama 3 bulan terakhir. Dan untuk bonus ini akan dikenakan biaya 10 rupiah untuk mengklaim nya.

0 Response to "Cara Mengganti SIM Card Yang Rusak Dengan Nomor Yang Sama Tanpa ke Grapari"

Post a comment