-->

Jalan - jalan ke Metland Cileungsi Cuman Naik Turun Lift doang

Dari  kota Bogor ke Cileungsi sekitar 2 jam perjalanan menggunakan sepeda motor 155 cc. Berangkat pagi sekitar jam 6 sampai sana jam 8 kurang dikit, jalan nya labil juga. Kadang ngebut pas lagi kosong tapi kesananya macet lagi sampai capek banget dijalan. Maklum lah pengguna jalan tu nggak sama, malahan pas pertama saya kesana itu body motor kena cium angkot yang driver nya gak tau liat apaan.

mall mm cileungsi tampak depan


Seperti biasa saya pake GPS karena emang nggak tau jalan sama sekali. Bahkan pernah dibuat pusing sama aplikasi milik Google ini, hari ini rute nya ini tapi minggu depan dengan tujuan yang sama itu rute bisa beda. Saya pernah masuk ke jalan tol di kawasan jalan baru Bogor gara-gara bingung liatin jalur di aplikasi maps ini. hehe

Saya kerja di bogor sekitar 10 bulan dan mulai berani indit-inditan kesana kemari bulan Februari lalu tepat di bulan kelima. Awalnya karena baru dikasih pegangan motor jadi pengen maen aja gitu. Karena sebelumnya pernah ke cileungsi pake mobil yang 3/4 gitu tapi lama banget nyampe nya udah gitu panas.

Hari Minggu jam 8 pagi saya sampai ke Cileungsi di kawasan Limus Nunggal tempat temen deket, deket banget saya kerja. Karena kebetulan dia lagi ada waktu jadi bisa main bareng sekedar jalan-jalan mengobati kesumpekan mood ini yang selama sepekan ini diajak mikir keras karena kerjaan.

Kita berdua akhirnya putusin buat main ke salah satu mall yang ada disana, Metropolitan Mall Cileungsi. Kurang lebih sekitar 30 menit sampai di tujuan dan langsung masuk ke halaman parkir buat nyimpen motor. Nggak lupa foto-foto


depan tempat parkir mm cileungsi
Abis foto-foto kita nyari makan karena emang laper ditambah haus banget abis kepanasan dijalan. Kita masuk melalui pintu samping yang tembusan parkiran deket kantin metland. Dan begitu masuk, cess..... ademmmmm banget, enak buat santai. Shoping mah nomer 9 pokoknya. hahaha

Kita liat-liat lantai dasar banyak banget pengunjung nya, ada sales sepatu juga yang lagi nawarin barang ke konsumen tapi nggak dianggap. Dulu malah pernah ada bang Anjie yang kayaknya lagi-jalan dan kebetulan di dalem ada yang lagi nyanyi bawain lagu nya dia. Pernah di upload juga sama channel DUNIAMANJI di youtube.

Nggak lama kita naik ke lantai dua, tadinya mau pake lift tapi karena jauh males jalan akhirnya pake tangga jalan atau eskalator. Nyampe atas sama aja, liat-liat doang. hehe


Nggak kerasa waktu cepet banget berlalu dan udah Ashar aja. Musholla ada di lantai paling atas di Metland ini. Akhirnya kita pulang sambil pesen susu mbok darmi langganan semua orang. Capek juga padahal nggak belanja apa-apa karena niatnya juga pengen ngadem aja disana. Dijalan kita mampir ke pasar Cileungsi buat nyari celana item buat kerja.

Disalah satu tempat yang saya lupa akhirnya kita masuk buat liat-liat barang yang kita cari. Lantai satu biasa aja, kita lanjut ke lantai dua. Sama juga pake tangga karena lift nya kayak mati gitu kata petugasnya. Kadang heran kenapa lift mati nggak dibenerin ya? Kan ada Bengkel cargo Lift yang bisa benerin sesuatu yang berhubungan sama lift termasuk lift barang.

Akhirnya kita jalan-jalan muterin pedagang yang ada disana buat nyari celana. Satu-persatu kios dijamah, dan nggak dapet! Heran juga kenapa tokok segede ini nggak komplit.

Sekitar 20 menit kita cabut darisana dan mau pulang. Dijalan tambah macet lagi karena emang udah sore biasanya macet. Tau sendiri kan kalo jalan Narogong itu tempatnya mobil-mobil truk dan sebangsanya gitu yang ukuran super. Ditambah lagi ada perbaikan di PT - PT yang pinggir jalan itu. Keliatan juga ada cargolift atau (cargo lift) yang lagi naikin barang gitu. Untung di pinggir jalan dikasih pembatas jadi bisa mengurangi resiko projek terkena pengguna jalan.

Jam 17:30 kita sampe ke tempat kost di kawasan Limus Nunggal. Saya pulang ke Bogor lagi karena besok harus kerja lagi. Walaupun nggak kerja nggak mungkin nginep Perjuangan macet pun disambung lagi...

Seperti biasa saya bingung sama rute, hahaha.. Nyasar nya aja sampe satu jam, harus puter balik lah. Pas diliat maps nya loncat-loncat lah. Begitulah gambaran suka-duka nya menjadi anak Google Maps.

Ditengah perjalanan saya keujanan dan menepi dulu buat pake jas ujan. Jas nya yang model ponco gitu tapi kecil, ngepres ke badan. Dan saking ngepresnya sampe sobek di bagian pinggang belakang karena kayaknya kena ujung dompet yang cukup tajem.

Ujan-ujanan di macet nya jalan raya itu enak enak gimana gitu.. Ya karena kesel macet, tapi adem karena ujan. hehe ditambah yang keujanan nya juga bukan saya doang ini, mereka juga ngerasain. Jadi nggak ngerasa kesepian dijalanan.

Hm.. jam 20 atau jam 21 tepatnya saya sampe rumah. Ya, rumah atau tempat tinggal selama di perantauan kerja bisa kita anggap sebagai rumah. Baju sama celana lumayan basah meskipun udah pake jas ujan. Resiko kalo naik motor ujan-ujanan.

Saya beresin badan, lupa itu mandi apa nggak nya yang pasti udah ke kamar mandi, udah ganti baju, udah ngobrol-ngobrol juga sama temen sekamar. hufft... Finally, bisa beristirahat juga dari panas - dinginnya jalanan macet yang kena ujan.

Nggak lupa ngabarin sama yang di Cileungsi tadi kalo saya udah sampe rumah dengan selamat. Alhamdulillah..

Helm, motor, jas ujan, saya biarin dulu kering di diemin di luar. Biar besok aja di urusinnya, capek banget malem ini. **

Besok pagi nya saya liat motor ternyata kotor banget sampe atas. Efek ujan kebut-kebutan kali ya haha.. Ya gimana lagi coba itu takut kemaleman saya. Mana sendiri, ngandelin GPS juga mending kalo di kampung halaman yang istilahnya kita udah kenal daerahnya. Ngeri lah bro ditempat orang mah. Ditambah lagi beberapa hari ke belakang katanya abis ada beg4l gitu.. hiih amit-amit dah!

Perjalanan nya seru banget sampe hari senin nya jadi males buat memulai aktifitas rutinan ini. Bantu ngewujudin impian bos, ya itulah karyawan. Jam 7 pagi di hari senin biasanya saya lagi pake baju abis mandi dan mau sarapan. Ya, sarapan apa aja sekena nya. Pernah waktu itu sarapan cuman sama nasi di tambah kacang koro doang. Tapi perut nggak protes kok.. :')

Jam 8 pagi masuk kerja dan mulai menjadi robot kembali, sampai jumpa di pekan depan buat berlibur lagi. ~

Artikel ini didukung oleh: Teams Warta Bengkel Cargo Lift News - Penyedia lift barang murah yang berpusat di Sidoarjo atau lebih lengkapnya Jl. Suningrat RT 13/ RW. 03 NO 14, Ketegan, Taman, Ketegan, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257.

0 Response to "Jalan - jalan ke Metland Cileungsi Cuman Naik Turun Lift doang"

Posting Komentar

akuhapu