Ditinggalin Bus di Terminal Grogol, Dompet sama Barang Bawaan udah Masuk!

Sebelumnya saya pernah update artikel tentang kaki terjepit di KRL Jakarta Kota. Emang aneh-aneh kejadian yang menimpa saya ini, konyol kalo dipikir-pikir mah. Tapi ya begitulah cerita yang sesungguhnya, karena ini diangkat dari kisah nyata loh. hahaha

Jadi pas hari terakhir di bulan November 2019 lalu saya mau mudik dari Jakarta ke Pangandaran pake bis Merdeka. Sekitar jam 16:40 saya pesen ojek online, waktu itu dari Gojek. Dari Jl. Duri Utara 1 menuju terminal Kalideres dapet ongkos sekitar Rp.33 ribuan gitu dan saya bayar pake Gopay.



Beberapa menit kemudian driver nya dateng dan ternyata plat G xxxx GQ, mungkin ada yang tau itu plat mana? hm.. Kita lanjut perjalanan, saya pake helm dari driver yang lumayan kurang nyaman karena si visor nya tuh pas dipake ngelewatin polisi tidur kayak nutup sendiri. Mungkin udah ada features terbaru gitu kali ya, otomatis closed visornya. Saya ngobrol-ngobrol dikit sama driver:

"mau kemana mas? mudik ya?"
"iya mas" jawab saya
"mudiknya kemana? kok jauh amat ke Kalideres"
"mau ke Ciamis, Pangandaran, iya pake bus Merdeka disana adanya."
"lah kayaknya merdeka di grogol ada mas,, saya pernah liat disana"
"wah kurang tau juga tuh, saya disaranin disana sama temen"

Kita lanjut jalan lagi sampe kira-kira ditengah perjalanan tuh kayak mau ujan gitu mendung, sama macet. Kita mulai 'nakal' pake jalur bus transjakarta yang biasa di sebut Busway. Perasaan saya mulai gak enak karena mungkin efek kena tilang di Bandung \padahal gak salah\ . tapi saya coba tenangin lagi suasana hati ini. haha

Abis ngelewatin 2 atau 3 jalur bus yang dipake lalu driver nya liat bus merdeka terus ngomong:

"itu mas! itu, bus nya yang itu bukan?"
"emh iya merdeka, tapi...." belum sempet udah dipotong
"mau disusulin yang ini atau lanjut ke Kalideres, mas?"
"nggak tau ini jurusan nya kemana si?!"
"itu mas Pangandaran" jawab driver.

Saya bingung itu ada bus Pangandaran tapi bukan yang itu sebenernya. Biasa pake yang ada tulisan "Banjarsari - Kalideres - Pangandaran" gitu lah pokoknya ada tulisan Banjarsari. Dan itu mulai nya dari Kalideres bukan Grogol. singkat cerita saya di susulin bus yang barusan lewat itu. Mamang ojol kita motong jalur di lampu merah, settt... puter balik dan ngebut nyusulin bus Merdeka yang ternyata kosong, eh tinggal satu penumpang Mbak-mbak sama anaknya  baru sampe Jakarta kayaknya. Si mamang ojol nya juga takut macet terus ujan sih sebenernya jadi nganterin ke bus yang ketemu dijalan.

Abis ngobrol dikit dijalan sama kondektur nya terus saya naik bus nya. Nggak lama jalan emang bener ujan juga. Sekitar jam 17:30 sampai di grogol dan disana udah banyak yang nungguin bus yang saya pake ini. Setelah semua naik gak terasa udah magrib, saya turun nanya ke petugas disana mushola sebelah mana. Simak nih kasus nya dimulai dari sini:

"mang, mushola sebelah mana ya?"
"itu disana ke kiri nanti ada gang kecil masuk aja, posisinya sebelah sini" kata orang terminal (grogol-merdeka)
"oh iya oke.."
"silakan mau solat solat aja masih lama ini"
"oke makasih pak"

Nah disitu jelas dia bilang nya masih lama ini. Di bus nya juga tertulis jadwal pemberangkatan jam 18:45 kan. Sekitar setengah jam saya keluar. Jam 18:30 saya nyamperin bus nya lagi dan ternyata udah gak ada! fak...

"bu! bus nya mana ya? yang merdeka tadi?"
"udah berangkat, mas nya mau kemana?"
"saya yang tadi, ini abis dari mushola.. katanya masih lama kok udah berangkat aja si,,"
"oh.. bentar-bentar"

Terus bapak-bapak yang ada disitu nanyain:

"barang-barang nya udah di bus ya?"
"iya pak udah disana semua" kebetulan itu saya cuman bawa hape doang, tas sama dompet udah di mobil njir...

Terus disusulin deh tuh pake motor sama bapak-bapak itu yang kayaknya masih \orang bus\ juga. 10 menit sampe juga ke bus tersebut. Ternyata udah ada penumpang lain di kursi sebelah. Oh iya, saya duduk di kursi barisan kedua di sebelah kiri. Disana ditanyain sama orang-orang sebelah tempat duduk.

"dari mana mas?"
"ketinggalan"
"tadi kemana"

terus saya jawab aja deh tuh mereka....

tasia.... bukannya bilang ada penumpang yang belum naik! **kata saya dalem hati

0 Response to "Ditinggalin Bus di Terminal Grogol, Dompet sama Barang Bawaan udah Masuk!"

Post a Comment