Compare Mesin All New Nmax Connected VS Aerox 155 ABS

Yamaha adalah salah satu produsen motor yang paling rajin berinovasi. Terbukti udah menjadi pelopor sepeda motor dengan gaya dan konsep baru di ranah persepedamotoran. Belum habis dengan Nmax 2019 nya, kini Yamaha kembali hadirkan racun yang berupa pelet Jepang yang bener-bener pertama kali nya di Indonesia dengan fitur CCU nya. Teknologi Comunication Control Unit (CCU) merupakan pertama di motor buatan Indonesia dan terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. Fungsi utamanya adalah :

All New Nmax yang udah dibekali TCS (TRACTION CONTROL SYSTEM)


  1. Phone & Message Notification
  2. Parking Location
  3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery (Accu))
  4. Fuel Consumption
  5. Malfunction Notification
Meski demikian, sampai artikel ini di publish pihak yamaha belum memberitahukan harga untuk menebus si mewah All New Nmax 2020 ini. Memang udah banyak isu-isu yang beredar di grup facebook Yamaha Indonesia tentang perkiraan harga untuk motor ini. Tapi di situs resmi Yamaha sendiri belum terlihat jelas akan kepastian harga tersebut, alias masih Coming Soon.

Bahkan di grup facebook Yamaha Aerox 155 VVA Indonesia ada yang ingin membandingkan atau Compare antara mesin All New Nmax 2020 ini dengan Mesin Yamaha Aerox 155 VVA miliknya. Dan berikut adalah hasil rangkuman dari mesin motor tersebut yang diambil dari situs resmi Yamaha Motor Indonesia:

**

Pada tipe mesin All New Nmax 2020 ini dibekali dengan Liquid cooled 4-stroke, SOHC yang juga tersematkan pada Aerox 155 vva. Sementara untuk Susunan silinder dan Diameter X Langkah mereka sama-sama menggunakan Single Silinder dan 58 x 58,7 mm. 

Ada yang menarik di perbandingan kompresi, dimana All New Nmax menggunakan 11.6 : 1 sementara Aerox yang hanya 10,5 ± 0,4 : 1. Untuk Daya Maksimum hanya selisih 0,3 dimana All New Nmax mengusung 11.3 kW / 8000 rpm sementara Aerox memiliki 11.0 kW / 8000 rpm.

Torsi Maksimum pada kedua Maxi ini terdapat perbedaan yang lumayan terlihat, dimana All New Nmax memiliki torsi maksimum 13.9Nm / 6500rpm sementara Aerox hanya 13.8 Nm / 6250 rpm. Dan untuk kapasitas bahan bakar nya sendiri All New Nmax ini sudah dibekali dengan tangki 7.1 L yang dimana selisih 2.5 L dari Aerox.

Sementara untuk sektor kelistrikan kedua maxi ini sama-sama menggunakan Sistem pengapian TCI, Tipe battery YTZ7V, serta dibekali dengan Tipe busi NGK/CPR8EA9.

**

Demikian ulasan singkat mengenai perbandingan mesin antara All New Nmax 2020 dengan Aerox 155 VVA lawas kita. Artikel ini di publish sesuai permintaan pengguna Maxi Yamaha. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kamu yang masih penasaran dengan produk baru Yamaha tersebut.

Klik SHARE, karena share itu GRATIS!

0 Response to "Compare Mesin All New Nmax Connected VS Aerox 155 ABS"

Post a comment