Tips Dan Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense


Menurut informasi yang diberikan oleh Michael Lubensky, yang mana beliau adalah Spesialis Monetisasi di Tim Google AdSense. Ada beberapa pengoptimalan dan praktik terbaik yang berguna untuk membantu meningkatkan pendapatan dari iklan Adsense kita. Diantaranya adalah :

Cara Menaikkan Penghasilan AdSense

Menggunakan Beberapa Jenis Iklan Disitus Web Anda

Memiliki 3 atau lebih unit iklan per halaman (tergantung pada jumlah konten yang Anda miliki) dapat membantu memaksimalkan penghasilan AdSense karena meningkatkan jumlah permintaan iklan Anda yang dapat menyebabkan lebih banyak klik dan karena itu menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi. Secara khusus mengambil 3 halaman teratas dengan jumlah lalu lintas pendaratan terbanyak. Ini adalah kunci ketika mencoba untuk meningkatkan pendapatan.

Perlu diingat bahwa iklan dan materi promosi berbayar lainnya yang ditambahkan ke halaman Anda tidak boleh melebihi konten Anda. Selanjutnya, konten yang Anda berikan harus memberi nilai tambah dan menjadi focal point bagi pengguna yang mengunjungi halaman Anda.

Jangan Mencekal Iklan Terlalu Banyak

Bila Anda mencekal kategori, ini mengurangi jumlah pengiklan yang bersaing untuk mendapatkan ruang di situs web Anda, yang berarti ada sedikit inventaris dan BPK yang lebih rendah.
AdSense sebagian besar adalah periklanan kontekstual, artinya iklan tersebut harus menampilkan iklan yang terkait dengan konten pada halaman tertentu. Namun, cara lain yang populer untuk iklan yang ditayangkan berbasis minat, yang berarti juga menampilkan iklan berdasarkan minat pengguna Anda. Jadi, sementara Anda mungkin menganggap bahwa mencekal iklan yang tidak terkait langsung dengan konten Anda adalah ide bagus, perhatikan bahwa sebagian besar iklan yang ditampilkan akan terkait dengan konten Anda sementara iklan lain harus terkait dengan minat pengguna Anda, yang hasilnya lebih banyak klik.

Jika ada iklan atau pengiklan tertentu yang tidak Anda sukai atau tidak ingin ditampilkan di situs Anda, ada dua alternatif untuk mencekal kategori penuh. Anda dapat mencekal iklan tertentu di tab 'Iklan (Pusat peninjauan iklan)', atau Anda dapat langsung memblokir pengiklan dengan menambahkan URL mereka di tab 'URL Pengiklan', baik di bagian Izin & Blokir akun AdSense Anda.

Fokus pada penempatan iklan di / sekitar konten Anda

Penayang lain yang pernah saya tangani berhasil menemukan penempatan iklan sebelum, sesudah, dan terkadang di tengah konten / artikel mereka. Alasannya adalah bahwa area di mana pengguna Anda paling fokus dan di mana mata mereka akan alami!
Dan tips ini bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik di Adsense.


Gunakan ukuran iklan yang lebih besar

Ukuran iklan yang lebih besar biasanya tampil lebih baik dalam hal RKPT, dan pengiklan cenderung membayar lebih untuk ukuran ini karena kinerjanya lebih baik. Ukuran iklan yang lebih besar juga meningkatkan jumlah pengiklan yang bersedia menawar ruang inventaris. Ukuran yang paling sukses adalah sebagai berikut; 728x90, 336x280 300x600, 300x250 (ramah seluler juga) dan 160x600.

Bergantung pada tata letak halaman dan ukuran yang Anda pilih, maka penempatan juga berperan penting dalam RKT potensial dan RPM keseluruhan.

Ikut sertakan iklan Teks / Gambar

Bila Anda memilih hanya iklan gambar atau teks saja, Anda akan mengecualikan hampir setengah dari jumlah total pengiklan untuk setiap unit iklan. Dengan memilih mengikuti Teks dan Gambar, Anda dapat membuka lelang dan membuat lebih banyak persaingan untuk inventaris Anda, yang seharusnya mendorong BPK yang lebih tinggi tanpa hampir tidak ada upaya tambahan! Untuk melakukan perubahan ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk ke akun AdSense Anda, klik 'Iklan Saya', klik ke masing-masing iklan dan ubah setelan jenis iklan menjadi 'Teks dan iklan bergambar'.

Buat beberapa iklan di 'Iklan Saya'

Sebagai praktik terbaik, beliau juga menyarankan penayang untuk membuat beberapa iklan di bagian 'Iklan saya' di akun AdSense Anda, daripada membuat satu iklan dan memasukkannya beberapa kali di situs Anda. Dengan cara ini, Anda dapat melacak kinerja masing-masing iklan secara lebih baik di bagian Laporan kinerja akun AdSense Anda dan melakukan penyesuaian terhadap iklan berdasarkan kinerjanya, daripada mengumpulkan semua informasi tersebut bersama-sama. Manfaatkan fitur Channel di Adsense.

Gunakan iklan responsif dan modifikasi kode

Unit iklan responsif adalah cara yang baik untuk mengontrol tampilan iklan di situs web responsif Anda. Dengan menggunakan unit iklan responsif, Anda dapat mengontrol ukuran iklan di laman Anda, sesuai dengan cara Anda mengontrol keseluruhan laman di berbagai perangkat. Iklan responsif memungkinkan Anda memberikan ukuran yang lebih ramah seluler pada versi seluler situs web Anda yang dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna dan membuat pengguna tetap terlibat lebih lama.

Jika Anda merasa nyaman dengan pengkodean, sebaiknya periksa juga cara memodifikasi kode responsif untuk kontrol lebih besar terhadap unit iklan: https://support.google.com/adsense/answer/3543893 (ini satu-satunya unit iklan yang di izinkan untuk dimodifikasi!)

Contoh pertama memberikan ceramah tentang cara menentukan ukuran iklan tertentu pada peramban tertentu. Jadi misalnya, Anda bisa menentukan unit iklan menjadi 336x280 di desktop dan 320x100 di ponsel.

Ada juga cara untuk menyembunyikan iklan pada browser tertentu, jadi jika Anda ingin menyimpan iklan panel kanan di desktop, Anda kemudian dapat memodifikasi kode untuk menyembunyikannya di ponsel karena akan memiliki visibilitas rendah. Kemudian Anda dapat membuat iklan baru khusus untuk seluler (mungkin di tengah posting Anda) dan kemudian menyembunyikannya di browser desktop. Dengan cara ini Anda akan memiliki cakupan iklan penuh pada ponsel dan desktop!

Iklan tingkat laman (untuk situs web yang responsif)

Adsense baru saja merilis dua iklan tingkat halaman baru. Mereka khusus untuk seluler dan tidak diperhitungkan terhadap 3 batas iklan Anda.

Salah satu iklan baru, iklan jangkar / hamparan, adalah iklan berukuran 320x50 piksel yang menempel di bagian bawah layar saat pengguna melihat situs web Anda di perangkat seluler. Saat pengguna menggulir ke bawah melalui halaman, iklan bergulir bersama mereka. Ini berbeda dengan unit seluler saat ini yang dapat Anda buat di akun Anda karena unit tidak bergerak, memberikan cakupan 100% dan visibilitas pengguna.

Untuk informasi lebih lanjut tentang iklan tingkat halaman, kunjungi: https://support.google.com/adsense/answer/6245304?Hl=en&ref_topic=1307438

Tingkatkan lebih banyak pengguna ke situs web Anda

Ya, untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal sebagai Publisher Adsense, Anda harus bisa mendapatkan pengunjung website sebanyak-banyaknya dengan cara alami tentunya. Usahakan konten Anda bermanfaat dan disukai banyak orang.

0 Response to "Tips Dan Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense"

Post a comment