Begini Cara Membuat Video Berita Viral Target Bule



Video viral memang sangat menguntungkan untuk kita para publisher google adsense, khususnya yang bermain di Youtube. Karena hanya dengan satu video saja kita akan banyak mendapatkan views dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Tak masalah jika Anda membuat video viral untuk youtube, asalkan berita atau isi dari konten yang Anda bagikan itu benar adanya.

Jangan pernah sekali-kali menyebarkan berita hoax! Karena itu sama sekali tak bermanfaat meskipun sebenarnya yang Anda butuhkan hanyalah sebuah views. Usahakan untuk selalu main jujur dalam segala hal. Dibawah ini akan kita bahas cara sederhana membuat video berita viral yang sedang hangat di kota-kota atau wilayah tertentu.

 Tips Membuat Video untuk Youtube

Siapkan Target Berita

Ketika Anda ingin membahas atau membuat sebuah berita untuk dijadikan konten video di youtube, hal pertama yang harus Anda siapkan adalah sebuah topik bahasan. Anda bisa pilih sesuai minat, atau bisa langsung tembak saja kira-kira apa yang sedang hangat pada saat itu di Negara atau target views Anda. Misalnya Berita Bulutangkis Hari Ini.

Harap siapkan peralatan tempur Anda, karena kita akan segera action. Bukan hanya teori saja..


1. Buka browser pada Hp/Laptop, lalu ketikkan www.google.com/trends
Jika anda menggunakan ip Indonesia, maka url akan otomatis menjadi www.google.co.id/trends dan menampilkan topik yang sedang hangat di Indonesia. Seperti gambar dibawah :



2. Selanjutnya silakan ubah Negara yang ingin ditampilkan dihalaman google trends tadi menjadi US atau Amerika Serikat


Disini kita melihat ada 3 topik berita teratas yang lagi hangat. Coba salah satu yang Anda pun ingin mengetahui lebih lanjut tentang berita itu. Contoh kita akan pilih topik kedua, yaitu ada Game of Thrones Season 8. Klik tautannya, lalu akan terlempar ke halaman pencarian google.

Dan disitu kita bisa eksekusi! Ada banyak sekali website yang nongol dihalaman satu google yang membahas tentang game tersebut. Lalu kita bisa serap tulisannya untuk diconvert menjadi audio .mp3 yang nantinya kita render menjadi video agar dapat diupload di youtube.

Siapkan Gambar Untuk Konten Video Slideshow

Setelah tadi kita mendapatkan tema berita viral apa yang ingin dibahas untuk bahan video youtube kita. Maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan file-file seperti gambar atau video yang nantinya akan kita render bersama materi yang sebelumnya telah kita dapatkan ditahap pertama.

Disarankan agar menggunakan gambar dengan resolusi minimal 720px atau HD mode, ya! Dan pastikan sudah Anda edit agar tidak terjadi konten copyright nantinya.

Convert Teks Berita Menjadi Audio


Pada sebuah video, kita butuh yang namanya narasi. Tanpa narasi tentu akan sangat tidak enak sekali video tersebut untuk ditonton. Pada tahap pertama kita sudah mendapatkan sumber berita yang lagi hangat. Lalu kita bisa copas tulisannya untuk kemudian dijadikan audio berformat .mp3 misalnya.

Pastikan artikel tersebut menggunakan bahasa formal agar enak saat terconvert nanti menjadi mp3. Kita bisa gunakan website responsivevoice.org untuk mengubah teks ke spech atau audio. Pastikan untuk memilih suara dari negara yang Anda targetkan.

Render Audio Dan Gambar Yang Telah Anda Dapatkan

Setelah cukup bahan baku dengan berulang kali revisi, kini saatnya untuk merender video Anda agar dapat segera diupload ke youtube dan mulai menghasilkan. Gunakan efek-efek yang elegan sesuai tema video anda. Jika ada, gunakan cuplikan video agar kualitas lebih baik.

Jika kemampuan bahasa inggris Anda bagus, akan lebih baik jika menggunakan suara original saja untuk narasi video youtube. Karena hasilnya akan lebih baik lagi, kita bisa mengatur apa yang ingin kita ucapkan saat klip-klip tertentu.

Buat Thumbnail Yang Mengundang Namun Masih Berhubungan

Tak dapat dipungkiri. Thumbnail saat ini masih menjadi tolak ukur video seseorang itu akan dilihat atau tidak. Cobalah untuk membuat thumbnail video yang sedikit menggoda untuk diklik pengunjung. Namun masih dalam satu topik yaa.. Jangan menggunakan thumbnail video jebakan. Karena akan dapat memperbanyak dislike pada video Anda.

Jika dirasa ada yang kurang jelas Anda dapat meninggalkan komentar pada kotak yang telah disediakan.

0 Response to "Begini Cara Membuat Video Berita Viral Target Bule"

Post a Comment